Perjalan Bimtek Kades Dan BPD, Dewan Batanghari Minta Dibatalkan.

Batanghari – jurnalpolisi.id

17Juli 2024. Anggota DPRD Batanghari provinsi Jambi dari Praksi Golkar,Sirojudin meninta bimbingan tehnis (BIMTEK) sebagian kepala desa (Kades) dan badan pemberdayaan desa (BPD)ke Pulau Lombok dibatalkan. Kegiatan Bintek tersebut pasalnya, kegiatan Bintek tersebut tidak ada asas manfaat dan menghamburkan uang negara.

“Apa yang mereka lakukan kesana dan pakai uang apa mereka kesana, sedangkan ekonomi masyarakat dibawah tidak baik2 saja dan ini sepertinya kegiatan ini politik lama jelang pemilihan kepala Daerah (pilkada) Mendatang,” kata Sirojuddin.
Yang merupakan ketua komisi l DPRD Batanghari, dia juga mengatakan momen ini di programkan oleh pihak pemerintah kabupaten Batanghari melalui dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD)dan hari ini ada pengukuhan ratusan anggota BPD diserambi Rumah Dinas Bupati Batanghari.

” Ya , hari ini pengukuhan jabatan sebagian BPD dan hari Sabtu mendatang beberapa anggota BPD akan di berangkatkan ke lombok dengan alasan Bimtek. Dan sangat rentan dengan politik apalgi Batanghari akan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada), Tolong dibatalkan keberangkatan Kades dan BPD ini ke lombok pada pekan ini,” ujarnya.

Senada Dikatakan M.amin, anggota DPRD Batanghari juga mengatakan hal yang sama. Tijuan bimtek kades ke Bali beberapa hari lalu dan BPD yang akan datang ke lombok tidak ada manfaatnya bagi masyarakat.bahkan dengan kondisi ekonomi masyarakat yangserba Sulit.kades dan BPD pelesiran atau jalan jalan ke lombok lagi.

(JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *