Hariyanto, : Penghargaan Bukan Tujuan Akhir

Malra – jurnalpolisi.id

Berkunjung ke Ohoi (Desa) Letvuan, Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Provinsi Maluku, Minggu (04/08/2024).

Debuti Bidang Pengembangan Destinasi dan Insfrastuktur Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Kemenparekraf) ‘RI Hariyanto, bahwa kunjungan dalam rangka visitasi potensi Desa

Bahwa saat ini Ohoi (Desa) Letvuan yang berkedudukan di Kepulauan Kei itu, merupakan satu dari 50 desa yang masuk pada Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024.

Hariyanto katakan bahwa apapun namanya penghargaan bukan tujuan akhir, melainkan penanda, juga sebagai langkah awal. Tetapi yang penting bagemana semua bisa bersatu padu, memajukan potensi yang ada di desanya itu.

Karna saat ini, di Ohoi Letvuan banyak sekali memiliki potensi alam yang beraneka ragam, baik itu dari sisi Budaya, Kreativitas maupun kearifan lokal yang selalu terjaga dengan baik. Semuanya itu akan bermuara pada kesejahtraan masyarakat

“Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemda Malra khususnya masyarakat Ohoi Letvuan yang turut berpartisipasi,”ujar Hariyanto

Karna selain berpartisipasi masyarakat juga turut membantu pelaksanaan kegiatan, hingga berjalan dengan baik. Dikesempatan yang sama berapapun kontribusi, kata Hariyanto Kementerian Pusat, Pemerintah Daerah tidak berarti apa-apa tanpa adanya kebersamaan, kolaborasi dan sinergitas dari pihak Ohoi itu sendiri.

Hariyanto yang datang bersamaan dengan dua tim juri Anugrah Desa Wisata Indonesia, bahwa Ohoi Letvuan telah masuk 50 desa wisata ADWI. Dan tak lupa Event yang sama akan tetap digelarkan dan menjadi agenda dari Kemenparekraf.

Pantauan media ini, Penjabat Bupati Malra, Drs. Jasmono juga turut menghadiri kegiatan tersebut, dan bersamaan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Insfrastruktur Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ‘Hariyanto dinobatkan sebagai anak adat di desa itu.

Sejumlah OPD Maluku Tenggara, bahkan Forkopimda juga berada di desa bertajuk Letvuan Paradise (Surga Tersembunyi_Red)

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *