Lokasi kebakaran lahan di Pulau Rupat sudah Padam

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Berdasarkan pantauan awak media sampai siang hari ini di lokasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) Jl. Mesra Desa Sri Tanjung Kec. Rupat Kab. Bengkalis.
Alhamdulillah hujan Deras yang mengguyur Pulau Rupat baik lokasi kebakaran sampai jauh mata memandang sudah tidak terlihat lagi kepulan asap dan dilapangan masih terlihat petugas gabungan baik dari Kepolisian, TNI,Manggala Agni, PT.SRL,Pihak Kecamtan Rupat, Pemdes dan MPA Desa Sri Tanjung yang beberapa hari ini telah berjibaku melakukan Pemadaman, siang ini petugas gabungan melalukan Patroli guna memastikan tidak ada lagi sisa kebakaran lahan tersebut.

Tentunya lokasi bekas lahan yang terbakar diperlukan pemantauan secara terus menerus sebagai antisipasi hidupnya api kembali.
Dikarenakan lokasi lahan berupa tanah gambut yang mana api dan asap tidak terlihat dipermukaan tapi akan bermain dibawah dan bisa saja sewaktu-waktu cuaca panas akan menimbulkan kembali titik api.

Saat dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Desa Sri Tanjung dan Teluk Lecah Bripka Suprawira selalu mengucap syukur atas turunnya hujan dan bisa memadamkan bekas kebakaran secara keseluruhan.

Semoga keberhasilan semua tim gabungan yang telah berusaha maksimal dalam melakukan pemadaman dan juga Doa kepada yang maha kuasa dengan turunnya hujan.

Untuk itu tentunya kedepan tidak ada lagi terjadi kebakaran lahan dan hutan di wilayah kita Pulau Rupat secara umumnya.
Dibutuhkan kerjasama semua pihak melakukan Pencegahan dengan Patroli bersama, memberikan himbauan,memasang Spanduk larangan membakar lahan dan tidak kalah penting kesadaran kita akan dampak Karlahut tersebut. Ucap Bripka Wira sapaan sehari-hari.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *