Pelantikan Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bukateja Periode 2023-2025

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bukateja resmi dilantik pada Sabtu, 3 Agustus 2024. Acara pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Bukateja tersebut dihadiri oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Purbalingga, Kepala Kecamatan Bukateja, jajaran Kapolsek Bukateja, Koramil 05 Bukateja, Forkopimcam, Ketua Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) Purbalingga, Komando Inti (Koti), serta Kepala Desa se-Kecamatan Bukateja.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila, Bung Gatot Bondan Kurniawan, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada kader-kader PAC Bukateja yang telah dilantik. Ia menekankan pentingnya menjaga kemaslahatan masyarakat dan tanggung jawab kepengurusan.

“Kader-kader yang luar biasa ini telah menjalankan roda organisasi dengan baik. Kita wajib menjaga marwah organisasi yang sudah berusia 65 tahun ini, terutama di tahun politik. Jaga baju kita, jaga marwah Pemuda Pancasila,” ujarnya.

Bung Gatot juga menambahkan bahwa setiap kader harus siap menjadi garda terdepan dalam mendukung orang-orang baik yang membangun Purbalingga dan Jawa Tengah. Ia berharap setelah pelantikan ini, semua pengurus dapat menjalankan organisasi dengan lebih baik dan naik satu tingkat dalam tanggung jawab mereka.

Senada dengan Bung Gatot, Camat Bukateja, Nur Azizah, juga memberikan ucapan selamat kepada PAC dan ranting se-Kecamatan Bukateja yang telah dilantik. Ia mengapresiasi eksistensi Pemuda Pancasila yang telah berusia 65 tahun dan berharap organisasi ini terus menjaga NKRI dan Pancasila.

“Atas nama pemerintah, kami berharap Pemuda Pancasila terus menggaungkan nilai-nilai Pancasila dan ikut serta dalam sosialisasi Pilkada yang akan diadakan pada bulan November 2024 untuk menjaga kondusifitas,” kata Nur Azizah.

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, mars Pemuda Pancasila, pembacaan Teks Pancasila, dan Ikrar Pemuda Pancasila. Acara ditutup dengan doa.

Pada kesempatan tersebut, Bustomi Aris Sutoyo terpilih sebagai Ketua PAC Kecamatan Bukateja untuk periode 2023-2026.

( Arif JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *