Semarak Agustus di Desa Pulau Salak Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu

Tanah Bumbu – jurnalpolisi.id

Semarak di bulan Kemerdekaan sudah nampak dengan berdirinya Bendera Merah Putih,umbul umbul maupun slogan dan atribut lainnya jelang menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesian yang ke 79 Tahun.

Rona Merah Putih mulai banyak berkibar di sepanjang jalan maupun di lokasi Perkantoran juga di tiap-tiap rumah masyarakat.

Demikian juga dengan Aparat Desa Pulau Salak Kecamatan Kusan Hilir Kab.Tanah Bumbu sangat antusias mengerahkan warganya untuk menyambut hari bersejarah ini.

Kepala Desa Pulau Salak Nasaruddin dengan Pendamping Desa setempat Abdul Harist turun langsung dalam pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul umbul.Tentu saja aksi nyata pembakal sebutan warga setempat terhadap Jabatan Kepala Desa ini membawa suasana keakraban antara Aparat Desa dan warga kian terasa.

Ditambah secara Geografis wilayah Desa ini berada di jalan poros menuju kota Banjar Masin yang notebenenya sebagai Ibu Kota Kalimantan Selatan.
Tentu saja Pembakal atau Kepala Desa yang masih sangat muda ini menghiasi Desa beliau dengan berbagai macam Atribut Merah Putih dan nantinya pada hari H tentu saja diadakan berbagai lomba- lomba dan hiburan sebagai wujud suka cita dalam memeriahkan hari Sakral Tanah Air Indonesia.

Salam Djoeang untuk Para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan.Dan Salam Hormat untuk semua para Pejuang – pejuang muda masa kini dan masa akan datang.Singsingkan lengan untuk menjaga Marwah Negeri tercinta kita.

SALAM MERDEKA,
Jurnalis Farouk Jibril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *