Bantuan Pangan Beras Ini Jumlah Keseluruhan Yang Diterima Pemkab Malra

Malra, jurnalpolisi.id

Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah melalui bantuan Pangan Beras tahap ketiga, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, pada Kamis (01/08/2024)

“Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 92 KK,”ucap Penjabat Sekda Maluku Tenggara, Ir. Nicodemus Ubro di Desa (Ohoi) Faan Kecamatan Kei Kecil

Bantuan pangan berupa beras tersebut, kata Penjabat (Pj) Sekda, nantinya akan di salurkan ke 11 Kecamatan secara bertahap dan menyeluruh. Sedangkan untuk total keseluruhan Maluku Tenggara mendapatkan sebanyak 1.149 ton.

Penjabat Sekda melalui sambutan Pj. Bupati Malra yang dibacakan menyampaikan apresiasi kepada dinas Ketahanan Pangan Malra, Bulog dan Kantor Pos atas kerja sama yang baik sehingga kegiatan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah tahap ketiga pada Agustus 2024 ini dapat terlaksana.

Ubro katakan kalau pemerintah memberikan bantuan pangan berupa beras kepada penerima manfaat sebanyak 10 kilogram untuk tiap ‘KK

Bantuan pangan yang disalurkan itu, diharapkan tepat sasaran sehingga berguna untuk kebutuhan rumah tangga. Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP), sebut Sekda, bagian dari program nasional untuk penanggulangan emiskinan ekstrem.

Selain itu juga untuk mengatasi kerawanan pangan dan gizi, serta penurunan stunting. Dan yang tak kala pentinhnya untuknmenjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi.

“Serta melindungi konsumen dari dampak fluktuasi harga,”tambah Penjabat Sekda

Penyaluran CBP ini diharapkam meringankan beban masyarakat sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah guna mengurangi beban masyarakat ditengah – tengah situasi lonjakan kenaikan beras saat ini.

Pj Sekda Malra ini berharap Bulog sebagai penyedia dan Kantor PT Pos sebagai penyalur agar bisa menyalurkan bantuan tersebut dengan baik dan secepatnya diterima oleh KPM.

Sebagai fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan sehingga bantuan pangan yang bersumber dari anggaran Pemerintah Pusat tersebut benar-benar sampai kepada penerima di Desa (Ohoi).

Diharapkan Bulog sebagai penyedia dan disalurkan oleh PT. Pos Indonesia, Cadangan Pangan Beras (CBP) bisa secepatnya diterima dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat

“Besar harapan saya masyarakat memanfaatkan bantuan ini dengan baik jangan pula diperjual belikan, manfaatkan untuk kebutuhan keluarga,”ucap Ubro

Sementara itu penyeluran disaksikan langsung, Kepala Cabang Bulog Tual, Kepala Kantor Pos Tual, Camat, Kepala Ohoi dan perangkat desa

Ubro juga mengajak keluarga penerima manfaat untuk tidak berdiam menunggu bantuan, akan tetapi buat kebun pangan lokal seperti kebun embal, kasby, petatas, dan umbi umbian lainya, sehingga bisa terhindar dari ketergantuangan bantuan yang diberikan.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *