Peningkatan Pengetahuan Dan Kesadaran Wirausaha

Rupat, Bengkalis – jurnalpolisi.id

Desa Hutan Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, baru saja mengadakan acara yang dihadiri oleh narasumber Dr. Hj. Lena Farida, M.Si., dan didampingi oleh Wakil Dekan FISIP UNRI, Dr. Saiman Pakpahan, S.Ip., M.Si. Acara ini juga dihadiri oleh ibu-ibu PKK dan seluruh ibu-ibu warga Desa Hutan Panjang.

Narasumber menyampaikan tentang pentingnya peningkatan pengetahuan dan kesadaran wirausaha, khususnya bagi perempuan Suku Akit di Desa Hutan Panjang. Selain itu, turut hadir dalam acara ini adalah Bapak PJ Kades Desa Hutan Panjang, Mujimin, S.Pd., M.Ip., Bhabinkamtibmas Desa Hutan Panjang Bripka Irham, Ketua Suku Akit Askaryanti, Ketua BUMDes Desa Hutan Panjang, perwakilan Dekan FISIP UNRI, serta dosen pembimbing lapangan.

Salah satu program wirausaha yang diperkenalkan adalah pelatihan pembuatan pupuk kompos dari limbah lidi sawit. Lidi sawit juga diolah menjadi produk-produk yang dapat diperjualbelikan oleh masyarakat Desa Hutan Panjang, sehingga dapat meningkatkan perekonomian lokal dan kemandirian masyarakat setempat.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *