Milad ke 512 tahun Bengkalis

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Kabupaten Bengkalis yang dikenal juga dengan sebutan Negeri Junjungan pada hari ini Selasa (30/07/2024) genap berusia 512 tahun, selamat hari jadi Bengkalis.

Perkembangan Kabupaten Bengkalis saat ini dengan berbagai sektor pembangunan telah banyak memperoleh prestasi dibawah kepemimpinan Ibuk Kasmarni,S.Sos,MMP Bupati Kabupaten Bengkalis bersama Bapak Dr.H.Bagus Santoso Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, dimana berbagai pelaksanaan pembangunan dengan program unggulan Bermasa (Bermarwah,Maju dan Sejahtera) telah menyentuh sampai pada tingkat Desa/Kelurahan di Kabupaten Bengkalis.

Salah satu program unggulan Bermasa dilaksanakan dengan pemberian bantuan dana desa Satu Milyar setiap tahunnya, yang memberikan kesempatan bagi desa dalam melaksanakan program pembangunan di desa dengan mengacu pada peraturan da ketentuan peruntukannya.hal ini membuat hubungan dan kerja sama pemerintah desa dengan lembaga yang ada didesa BPD dan LPKM saling mendukung dan memberikan kontribusi bagi pembangunan di desa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Pencanangan dan telah dilakukan MOU bersama Pemerintah Propinsi Pemerintah Pusat pembangunan jembatan yang menghubungi Pulau Bengkalis dengan daratan Pulau Sumatera tepatnya di Kecamatan Bukit Batu yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bengkalis akan memberikan dampak dalam berbagai aspek pembangunan, pelayanan publik dan perekonomian masyarakat kedepannya.

Tak Kalah menariknya perkembangan sektor keparawisataan di Pulau Rupat khususnya wisata pantai perlu dikembangkan melalui program penunjang yang mengoptimalkan potensi pengembangan UMKM di Pulau Rupat yang diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pulau Rupat dan memang dalam setiap tahunnya telah dilaksanakan fertival budaya yang dilaksanakan di pantai yang menjadi objek wisata bagi masyarakat yang berkunjung ke pulau rupat.

Selamat Milad ke 512 Tahun Bengkalis, semoga Bengkalis Negeri junjungan sukses melaksanakan program unggulan Bermasa (Bermarwah,Maju dan Sejahtera) terus berlanjut dan memberikan dampak pada masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Pada milad ke 512 Tahun Bengkalis dapat menjadi negeri yang masyarakatnya sejahtera, dengan semangat tegakan marwah negeri,majukan negeri sebagaimana Bengkalis dikenal dengan sebutan negeri junjungan dan menjadikan Bengkalis bermarwah,maju dan Sejahtera menjadi dambaan dan harapan masyarakat Bengkalis.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *