Jaga Kebersihan Pantai, Koramil 03-/Galut Gelar Kerja Bakti Membersihkan Pantai

Takalar- jurnalpolisi.id

Personel Koramil 1426-03/Galesong Utara Kodim 1426/Takalar mengajak pemerintah Setempat dan Mahasiswa KKN Unhas Makassar serta masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan Pantai di Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan Kamis 25/07/2024.

Danramil 1426-03/Galesong Utaa Lettu Inf Syarifuddin di kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian Terhadap alam. Agar lebih bersih dan indah, maka harus berperan Aktif. Hal ini juga sebagai sarana untuk mengedukasi ke masyarakat bahwa pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan wilayah pantai, “ungkapnya.

Selanjutnya Danramil berharap, melalui kegiatan gotong royong ini, masyarakat bisa menambah keakraban Serta jalinan silaturrahmi Antar TNI dan masyarakat.

Saya harap, agar jangan Ada lagi warga yang membuang sampah dipinggiran pantai. Karena jika ada sampah di lokasi tersebut, berarti kita secara sengaja telah merusak alam maupun biota laut, ”harap Danramil.

Sementara itu, Kepala Desa Tamalate Bapak Husain, SE mengatakan, mengucapkan banyak Terima kasih kepada bapak TNI khususnya Koramil 1426-03/Galesong Utara yang telah memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan Pantai.

Harapan saya kedepan, Agar kegiatan semacam ini terus dilakukan demi menjaga kebersihan dan keindahan. Sangat penting untuk kita menjaga bersama kebersihan Pantai, agar biota laut bebas dari pencemaran yang diakibatkan oleh sampah plastik dan lainnya, ”tutur Husain. Pendim 1426.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *