SATGAS YONKAV 6/NAGA KARIMATA HADIRI ACARA PROGRAM IMUNISASI NASIONAL

Tubu, NTT – jurnalpolisi.id

Hadiri Acara Pekan Imunisasi Nasional, Pos Haumeniana dan Pos Nilulat berkolaborasi dalam memperhatikan kesehatan anak di Desa Tubu, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (24/7/24)

Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) merupakan salah satu inisiatif pemerintah yang signifikan dalam meningkatkan cakupan imunisasi bagi anak-anak di seluruh Indonesia. Dalam rangka mencapai target imunisasi nasional, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata memainkan peran penting dengan menghadiri dan mendukung pelaksanaan PIN di berbagai daerah, termasuk di wilayah perbatasan.

Untuk mendukung program pemerintah, Pos Nilulat dan Pos Haumeniana yang dipimpin oleh Dan SSK II Lettu Kav M. Buchori Fauzi turut berpartisipasi dalam menjaga kesehatan generasi muda di wilayah perbatasan.

Kegiatan yang berlangsung selama acara ini adalah mendukung imunisasi yang dilaksanakan pada generasi muda yang berkisar pada umur 0 sampai dengan 7 Tahun tanpa melihat imunisasi sebelumnya untuk penanggulangan kejadian luar biasa polio. Menurut keterangan dari Dan SSK II, jadwal kegiatan di Kecamatan Bikomi Nilulat dimulai dari tanggal 23 s.d 29 Juli diawali dari Desa Tubu dan Diakhiri di Desa Inbate Kec. Bikomi Nilulat.

“Keberhasilan pelaksanaan PIN di daerah perbatasan tidak hanya bergantung pada Satgas Yonkav 6/Naga Karimata, tetapi juga pada kolaborasi yang solid antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Lembaga Kesehatan, dan masyarakat. Semangat gotong royong dan kerja sama ini merupakan kunci utama dalam mewujudkan Indonesia yang sehat dan kuat.” Ungkap Dan SSK II(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *