Keluarga Besar Lapas Kelas IIB Idi Memperingati Tahun Baru Islam 1446 H

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

20 Juli 2024 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi gelar acara Peringatan Tahun Baru Islam pada bulan Muharram 1446 H yang dilaksanakan di Area Blok Hunian Lapas Kelas IIB Idi. Sabtu (20/07/2024).

Acara Dibuka dengan Pembacaan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an oleh salah satu Warga Binaan Lapas Idi, lalu kegiatan dilanjutkan dengan Penyampaian kata-kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Idi Melalui Kasi Binadik Giatja, T. Dermawan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Tgk. Ismail dan acara ditutup dengan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu sebagai bentuk rasa Syukur dalam Rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus sebagai bentuk pelaksanaan program pembinaan kepribadian untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para WBP, kegiatan ini juga mengajak para pegawai dan Warga Binaan untuk membiasakan melakukan kegiatan yang bernuansa agamis sehingga akan selalu tertanam kebiasaan dan nilai-nilai kebaikan pada diri masing-masing WBP.

dalam ceramahnya adapun pesan yang disampaikan oleh Tgk. Ismail yaitu “orang baik bukanlah orang yang selalu bersikap baik di masa lalunya, melainkan orang dengan berbagai kesalahan serta mengakuinya dan kemudian berusaha selalu memperbaikinya untuk masa yang akan datang”. Warga Binaan yang mengikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terlihat antusias dan khusyu.

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *