Pilkada Sudah Dekat, Edison Sintong: Mari Bersatu Untuk Membangun Negeri

MANDAU, jurnalpolisi.id

Edison Sintong SIP. MH selaku tokoh masyarakat Rokan Hilir (Rohil) yang berdomisili di Jalan LKMD Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak berpecah belah pasca perbedaan politik.

“Apalagi dalam beberapa bulan kedepan, baik di Rokan Hilir maupun Bengkalis akan ada pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil bupati. Jadi jangan mau berpecah belah hanya karena perbedaan dukungan atau pilihan,” kata Edison Sintong, saat di jumpai di rumah kediamannya, Rabu (17/7/2024) malam.

Menurutnya, perbedaan dukungan dan pilihan itu hanya hal yang biasa. “Jadi, mari dukung yang mana akan kita pilih, dan jangan serang yang tidak kita dukung,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa saat ini adiknya yang nomor dua dari sepuluh bersaudara bernama Afrizal Sintong SIP. MSi merupakan Bupati Rohil, dan tidak menutup kemungkinan akan mencalon lagi menjadi Bupati Rohil untuk periode 2024-2029.

“Kalau memang adik saya itu baik dan benar-benar dekat dan peduli terhadap masyarakat, maka mari kita dukung lagi untuk periode keduanya. Agar bisa nanti membuat yang lebih baik lagi untuk Rohil yang kita cintai,” ajaknya.

Dikatakannya, kendati dia berdomisili di Duri, namun kinerja adiknya atasnama Afrizal Sintong terus di perhatikannya. Dimana katanya, bahwa adiknya itu sudah membuat daerah terisolir tidak terisolir lagi.

Misalnya di daerah Desa Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar, yang semenjak Rohil di mekar kan dari Bengkalis, dan baru-baru ini mendapat penerangan dari PLN. Demikian juga jalan Lintas Sekeladi – Sekapas yang dari pemimpin sebelumnya berlobang, sekarang sudah aspal jalan lintas tersebut.

“Belum lagi di Desa Air Hitam, Kecamatan Pujud, yang selama ini harus membayar penyebrangan pakai pompong untuk sampai ke kota Kecamatan Pujud, saat ini tidak perlu lagi karena sudah ada jembatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu lanjutnya, berkat adanya hubungan baik dan lobi-lobi Afrizal Sintong dengan perusahaan PT. PHR dan beberapa perusahaan lainya, sehingga jalan menuju Kubu-Kubu Babbusalam sudah mulai di perbaiki dan tidak berlobang seperti dulu lagi. Ditambah lagi rumah ibadah dan lain sebagainya.

“Mungkin masih ada beberapa daerah lagi yang mendapat hal yang sama, yang diluar dari pantauan saya. Sehingga perlu rasanya kita dukung satu periode lagi, agar nanti pembangunan daerah Rohil bisa merata,” ujarnya.

Diterangkannya, bahwa jabatan Afrizal Sintong untuk periode pertama tidak sampai 5 tahun. “Kalau tidak salah saya cuma tiga tahun enam bulan, dan itupun sudah banyak di perbuatnya,” paparnya.

Ditegaskannya, bahwa bukan maksudnya membesarkan Afrizal Sintong selaku adiknya. Hanya saja coba memberi pandangan ke masyarakat.

“Intinya kita jangan mau di pecah belah kan oleh orang – orang yang punya dendam pribadi terhadap Bupati. Dan mari kita jaga bersama politik santun di negeri Seribu Kubah yang kita cintai ini,” tutup Edison Sintong.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *