Polsek Rupat bersama Bintara Remaja Polwan Road Show ke Sekolah di Pulau Rupat

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Program Polri Polisi masuk sekolah yang telah menjadi program dari Polsek Rupat melaksanakan Road Show bersama Baja (Bintara Remaja) Polwan dengan mengunjungi MA Ar Ridho Rupat pada Hari Kamis (18/06/2024)

Kegiatan Road Show ke sekolah bersama Baja Polwan dimaksudkan untuk memperkenalkan Polri ada juga Polisi Wanita (Polwan),kehadiran Polwan di Sekolah menjadi hal yang menarik dikalangan siswa Perempuan yang mungkin selama ini beranggapan di Polri umumnya laki-laki.

Di Acara Road Show pada siswa sangat antusias mendengarkan dan bertanya pada baja Polwan sebagai Bintara Remaja pada saat polwan memberikan gambaran tentang proses dan tahapan yang dilalui untuk menjadi Polwan.

Disamping itu dalam paparan di depan para siswa baja polwan memberikan edukasi dan motivasi untuk meningkatkan semangat para siswa dalam mengejar prestasi belajar di Sekolah.

Dalam Road Show ke Sekolah para Baja Polwan juga turut hadir kanit Binmas Polsek Rupat Bapak Aiptu Ahmad Fauzi dan personil Polsek Rupat. Kegiatan ini dimanfaatkan oleh Polsek Rupat disaat Baja Polwan sedang Cuti setelah Pelantikan. Yang mana mereka bertiga Bripda Dewi, Bripda Dhea dan Bripda Aifa adalah Polwan yang lulus melalui Seleksi Rekpro Pulau Terluar. Mereka juga sangat bersyukur Kepolisian Negara Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada kami melalui Program-program khusus untuk bisa mengikuti Tes Kepolisian.
Alhamdulillah kami bisa menjadi Anggota Polri ucap Bripda Dewi yang telah mengikuti 4 kali test.

Kegiatan Road Show Baja Polwan di sekolah mendapat support langsung dari Bapak Iptu Zulkarnain Chan,SE Kapolsek Rupat, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dan khususnya siswa sekolah mengetahui dan memahami tugas,peran dan fungsi polri di tengah masyarakat dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah kerja polsek Rupat.

Dalam kesempatan Road Show Polsek Rupat dan Baja Polwan mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah atas dukungan dan memfasilitasi kegiatan ini, semoga kerjasama ini terus terjalin dimasa yang akan datang melalui program lain yang ditaja Polsek Rupat.
Semoga setiap tahun ada putra putri rupat bisa lulus dalam setiap test calon penerimaan anggota Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *