Pimpin Apel KORPRI, Pj. Bupati Banyumas Ajak Kerja Gaspol

BANYUMAS,- jurnalpolisi.id

Penjabat (Pj.) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro memimpin Apel Kesadaran Nasional, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Banyumas di halaman Pendopo Si Panji, Purwokerto (17/7/2024). Apel diikuti oleh anggota Korpri Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Hanung mengatakan bulan ini sudah memasuki semester II tahun anggaran 2024. Selain mengebut program prioritas seperti infrastruktur, memajukan pariwisata lokal, menurunkan angka kematian ibu dan bayi, menekan kasus stunting juga HIV/AIDS serta narkoba ada hal lain yang harus menjadi perhatian bersama yaitu terkait realisasi penggunaan anggaran, baik fisik maupun keuangan.

“Meskipun kita dihadapkan pada beberapa PR, tapi saya senang karena belakangan Banyumas cukup mencuri perhatian masyarakat luas. Dari bulan Mei kemarin banyak sekali acara tingkat Provinsi-Nasional dan event komplit dari berbagai sektor mulai dari konser musik hingga olahraga yang terselenggara di Kabupaten Banyumas” jelasnya.

Menurutnya Kabupaten Banyumas juga beberapa kali terpilih menjadi tuan rumah acara-acara bergengsi seperti, puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Semarak Kata Kreatif, kemudian pada tanggal 22 Juni 2024, Kabupaten Banyumas telah berhasil memecahkan rekor Muri untuk event Banyumas 10.000 Lengger Bicara. Animo masyarakat untuk mengikuti acara ini sangat luar biasa. Tidak hanya warga lokal saja namun juga dimeriahkan oleh orang-orang luar kota dari berbagai latar belakang dan rentang usia ikut juga berpartisipasi.

“Alhamdulillah atas dedikasi yang diberikan oleh Bapak/Ibu di jajaran Pemerintah Kabupaten Banyumas hingga titik ini merupakan bentuk nyata dari usaha dan komitmen kita bersama. Semoga hal baik ini bisa terus kita jaga dan bahkan tingkatkan lagi dari masa ke masa,” pungkasnya.

( Arif JPN/C A )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *