PERDANA : MUSCAB APDESI KOTA PRABUMULIH JAKARIA YADI, SH., MM TERPILIH JADI KETUA DPC

Sumsel. jurnalpolisi.id

Musyawarah cabang pertama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), di halaman kantor pemerintahan desa Pangkul kec. Cambai Prabumulih Sumsel. 17/07/2024.

Beberapa waktu lalu kabupaten lahat dan Musi Rawas lakukan musyawarah Cabang kini DPC APDESI Kota Prabumulih lakukan Musyawarah Cabang perdana kepengurusan 2024-2029. Dengan tema “Mengokohkan eksistensi APDESI Kota Prabumulih dan merajut Kebersamaan dalam Mensejahterakan Desa”.
Musyawarah Cabang APDESI Kota Prabumulih disambut dengan tarian tradisional khas Desa Pangkul tarian Nigal, Pencak Silat Dikapasita, dan ditutup dengan tarian Mak Inang.

Turuk Hadir dalam dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cambai Iptu. Yogi Melta mewakili Kapolres Prabumulih AKBP. Endro Ariwibowo, SIK., Kajari Prabumulih Khristiya Luthfiasandi, SH., MH., diwakili oleh jaksa fungsional seksi intelejen Roza Syaputra, Ketua DPD APDESI Sum-Sel., Mulyanto, SH. Camat Cambai Deni Trianza, SH., Kepala Desa sekota Prabumulih, Sekretaris Dinas pemberdayaan masyarakat Desa (DPMD) M. Zahri, Bhabinkamtibmas BRIPKA Tarian, Bhabinsa Serda Rico Apriadi, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolsek Cambai Iptu. Yogi Melta, S.Sos., mewakili Kapolres Prabumulih AKBP. Endro Ariwibowo, SIK., mengucapkan selamat kepada Ketua APDESI Kota Prabumulih terpilih Jakaria Yadi, SH.,MM., dan juga ada beberapa Point himbauan Kepada seluruh kepala desa dan juga Masyarakat : Pembakaran lahan karena saat ini sudah memasuki musim kemarau, menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan kepala daerah, dan juga himbauan dalam penggunaan Media seperti Android, karena selain dari berita hoax yaitu maraknya judi Online.
Ketua APDESI SUMSEL Mulyanto, SH., APDESI adalah organisasi profesi karena syarat menjadi anggota APEDES adalah kepala Desa, didirikan tahun 2022. APDESI berperan dalam merevisi undang-undang Desa nomor 6 tahun 2014 tentang Desa sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 3 tahun 2024. artinya kita harus menghidupkan organisasi APDESI, kita adalah pejuang dan bukan penikmat.
Ketika berbincang dengan Devisi Media ketua DPC APDESI Kota Prabumulih sebelumnya sudah namun hanya PLT, hari ini muscab yang pertama diKota Prabumulih dan akan memilih Ketua DPC APDESI masa jabatan tahun 2024-2029 sudah 8 dari 14 kabupaten/Kota yang sudah melaksanakan muscab, kedepan sudah bisa melaksanakan Rakerda, dan bisa menjadi peserta Rakernas. Imbuhnya.

Ketua Jakaria Yadi SH., MM., Mengucapkan terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua DPC APDESI Kota Prabumulih tahun 2024-2029, Insyaallah APDESI jaya, tetap berjuang, mati membangun desa, melalui desa mandiri, kota makmur dan negara Indonesia Lebih mau lagi. Tuturnya
(Laporan Hadi & Isti.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *