Produk UMKM Desa Pancur Jaya Ikut meramaikan Bazar pada MTQ ke 48 tingkat Kecamatan Rupat

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Stand Bazar PKK Desa Pancur Jaya dalam memeriahkan perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Tingkat Kecamatan Rupat, Beragam produk Oleh – Oleh khas tempatan yang dipamerkan, serta kerajinan tangan dan sejumlah ketahanan pangan.

Ketua TP.PKK Hj. Siti Aisyah Didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Rupat meresmikan 16 Stand Bazar MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Rupat, dan Turut mendatangi Bazar PKK Pancur Jaya dengan mencicipi sejumlah produk ungulan desa pancur jaya. Jum’at malam, 12 Juli 2024.

Enam belas Stand Bazar ikut meramaikan dan memeriahkan perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Tingkat Kecamatan Rupat, Beragam produk khas tempatan yang dipamerkan di stand bazar MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Rupat membuat pengunjung takjub. Tidak terkecuali Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj. Siti Aisyah.

Berbagai produk lokal seperti kerajinan tangan maupun olahan makanan yang ditampilkan tak luput dari perhatian istri Wakil Bupati Bengkalis ini.

Kekaguman itu ditunjukan Ibu Hj Siti Aisyah saat melihat satu persatu stand bazar desa dan kelurahan yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Rupat.

Sebelumnya, peresmian stand bazar ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ibu Hj Siti Aisyah didamping Ketua TP-PKK Kecamatan Rupat, Herlina, SH

Usai pengguntingan pita, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan stand bazar yang menampilkan produk-produk daerah yang berjejer di sekitar arena utama MTQ.

Pameran dan bazar ini menghadirkan berbagai pelaku usaha yang ada di daerah Kecamatan Rupat dengan menyuguhkan produk-produk terbaik daerah.

Stand Bazar PKK Desa Pancur Jaya dalam memeriahkan perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Tingkat Kecamatan Rupat, Beragam produk Oleh – Oleh khas tempatan yang dipamerkan, serta kerajinan tangan dan sejumlah ketahanan pangan.

dr. Nelya Sasmita Pj. Kades Pancur Jaya saat ditemui di Bazar PKK Pancur Jaya mengatakan “ Adapun Ketahanan Pangan yang dipamerkan pada Bazar PKK Desa Pancur Jaya Pada Acara MTQ Tingkat Kecamatan Rupat kali ini yakni Hasil Kerajinan tangan dan hasil dari Kelompok Ternak Burung Puyuh dengan memasarkan Hasil dari Peternakannya berupa Telur Puyuh, serta berupa Hasil dari Perkebunan Kelompok Tani (POKTAN) Berupa tanaman Pangan Palawija seperti Jagung Manis dan Edamame atau sejenis dengan tanaman Kedelai, dan sayuran Hortikultura diantaranya Sayur Bayam, Kangkung, Terong, Cabai dan lainnya. Ucap Pj. Kades

Disamping itu Bazar MTQ Desa Pancur Jaya juga memamerkan Hasil Pengolahan Minuman Soya dari Perkebunan POKTAN Pancur Jaya berupa Edamame / Kedelai, Stik Kangkung dari sayuran kangkung.dan ada juga pengolahan dari tanaman kelor baik berupa cemilan, serbuk kelor yang telah dibungkus rapi menjadi produk hingga menyediakan bibit Kelor siap tanam.

Selain itu Produk unggulan yang biasa dipasarkan oleh Bazar PKK Desa Pancur Jaya yang paling dicari dan banyak penggemarnya yakni Produk UP2K Asam Paya Mak’Su, dengan berbagai olahan seperti Minuman Asam Paya, Asinan Asam Paya, Bonbon Asam Paya, dan lainnya turut menghiasi Pameran Bazar PKK Pancur jaya.

Pj. Kades Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita juga menjelaskan Pemanfaatan Bahan Lokal hasil dari pengolahan petani dan Peternak yang ada di desa pancur jaya merupakan suatu program Desa Pancur Jaya yang kini mulai dirasakan manfaatnya oleh semua, yang mana sebelumnya telah di bangun dan diberikan bantuan berupa alat pertanian dibidang perkebunan, bibit tanaman kelor untuk perkebunan kelor dan masyarakat, bibit burung puyuh, pakan serta kandang dibidang peternakan ternyata membuahkan hasil yang sangat bermanfaat baik bagi wirausaha UP2k Pancur Jaya, petani / peternak desa pancur jaya, serta masyarakat yang mendapatkan telur puyuh, merasakan nikmatnya pemanfaatan tanaman kelor dan sayur – sayuran segar dengan harga yang relative lebih murah. Tutupnya.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *