Polsek Caringin Cek TKP dan Evakuasi Terkait Ditemukannya Seorang Warga Meninggal Dunia di Atas Pohon Kelapa

Bogor, jurnalpolisi.id

Selasa tanggal 16 Juli 2024 sekira jam 07.30 WIB di Kap. Batu Kembar, Desa Ciderum, Kec. Caringin, Kab. Bogor digegerkan telah terjadi peristiwa seorang warga meninggal di atas pohon kelapa, masyarakat yang mengetahui hal tersebut langsung melaporkan ke pihak Kepolisian Polsek Caringin.

Kapolsek Caringin AKP Hendra Kurnia, SH., MM, menjelaskan kronologis peristiwa, bahwa korban adalah tengkulak buah kelapa yang biasa memborong membeli buah kelapa, dan pagi harinya sesuai dengan kesepakatan diambil dipetik sendiri di atas pohon kelapa dan dilakukanlah pemetikan buah pohon kelapa tersebut oleh Sdr. Mad Soleh (korban) dibantu rekan kerjanya Sdr. Dilon, dan ketika berhasil menurunkan buah kelapa tersebut, Sdr. Mad Soleh (korban) terkulai lemas dan tidak bergerak menyangkut di sela-sela pelepah dahan kelapa, yang kemudian dipanggil-panggil oleh Sdr. Dilon tidak menyahut karena panik akhirnya Sdr. Dilon meminta bantuan warga sekitar, setelah warga datang kemudian ada warga yang sukarela untuk memeriksa kondisi Sdr. Mad Soleh (korban) dan ternyata sudah tidak ada detak jantung dan dinyatakan meninggal dunia yang diduga mengalami serangan jantung karena menurut keterangan keluarganya alm Mad Soleh memiliki riwayat hipertensi.

Untuk selanjutnya ketua RT dan ketua RW berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Ciderum meminta bantuan dinas Damkar, dan dari hasil pemeriksaan olah TKP pihak Kepolisian Polsek Caringin dibantu warga masyarakat dan instansi terkait yang datang di TKP langsung mengevakuasi korban, berhasil dievakuasi sekitar jam 10.00 WIB untuk selanjutnya korban dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan dan keluarga alm menolak untuk dilakukan autopsi dan menganggap ini sebagai musibah.

Pihak Kepolisian Polsek Caringin berhasil mengidentifikasi korban nama; Mad Soleh Bin Isrof (alm), tempat tanggal lahir; Bogor, 16-06-1952, pekerjaaan; buruh harian lepas, agama; Islam, alamat; Kap. Cikereteg, Desa Ciderum Kec. Caringin, Kab. Bogor.

Para saksi yang berhasil dimintai keterangan di lokasi TKP yaitu: nama; Dilon, umur; 60 Tahun, pekerjaaan; buruh harian lepas, agama; Islam, alamat; Kap. Batu Kembar, Desa Ciderum, Kec. Caringin, Kab. Bogor (rekan kerja korban)

Dijelaskan kembali bahwa benar telah terjadi peristiwa ditemukannya seseorang meninggal dunia diatas pohon kelapa diduga karena korban terkena serangan jantung dan memang memiliki riwayat hipertensi (keterangan dari pihak keluarga korban), hari Selasa tanggal 16 Juli 2024, diketahui sekitar pukul 07.30 WIB TKP di
Kap. Batu Kembar RT 01/07 Desa Ciderum, Kec. Caringin, Kab. Bogor.

Sampai berita ini diturunkan korban sudah dimakamkan secara layak oleh pihak keluarga karena menolak untuk dilakukan otopsi jenazah dan menerima kejadian ini sebagai takdir dan musibah, situasi kondusif.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *