Bupati Bengkalis Kasmarni Buka MTQ Ke-XLVII (48)Tingkat Kecamatan

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Terlihat ratusan masyarakat dengan antusiasnya memadati arena MTQ guna menyaksikan secara langsung pembukaan MTQ yang terpusat di Halaman Kantor Camat Rupat itu ditandai dengan penekanan touch screen oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. S. Sos. MMP

Dalam arahannya, Bupati yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah Negeri Masyarakat Kabupaten Bengkalis mengatakan pelaksanaan MTQ ke-48 yang kita selenggarakan ini, selain sebagai salah satu instrumen untuk mengukur capaian dari ikhtiar tilawatil Qur’an yang selama ini telah kita lakukan, hendaknya juga dapat menjadi salah satu metoda untuk mendekatkan serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap isi kandungan Al-Qur’an.

“Yakinlah, dengan berpegang teguh pada Al-Qur’an, umat Islam akan mampu membangun kehidupan yang damai dan harmonis dengan umat-umat lainnya. Artinya, dengan mengamalkan serta membekali diri dengan akhlak Al-Qur’an, cita-cita kita untuk menciptakan masyarakat yang senantiasa mampu menghargai perbedaan untuk kehidupan bermarwah, maju dan sejahtera, Insya Allah akan dapat kita wujudkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Bengkalis itu juga menyampaikan beberapa program pembangunan serta keberhasilan yang selama ini telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Seperti program bantuan keuangan khusus satu milyar satu kecamatan,kelurahan dan desa

Selain itu lanjutnya terwujudnya peningkatan kualitas SDM kaum perempuan, layanan sosial yang semakin baik, pembinaan mental spritual dengan adanya penyuluh agama, serta terfasilitasinya berbagai kegiatan kepemudaan, termasuk juga tersedianya internet gratis di desa, serta terbukanya lapangan kerja.

Sesuai dengan komitmen kami sambungnya lagi, untuk program infrastruktur, secara bertahap akan terus kita laksanakan, khusus pada tahun anggaran 2024 ini, kami telah menganggarkan berbagai kegiatan strategis kebupaten yang ada di Kecamatan Rupat ni.

“Apa yang kami lakukan selama ini semata-mata atas dasar niat mulia, agar daerah kita ini lebih maju dan masyarakat negeri ini lebih sejahtera. In Syaa Allah apa yang telah kita programkan, apa yang telah kita bangun dan kita kerjakan, akan terus berlanjut, dan kami optimis, semua itu dapat kita wujudkan, apabila adanya dukungan, do’a serta sinergisitas dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Rupat ujar Bupati Bengkalis Kasmarni. S. Sos. MMP

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso, ketua TP-PKK Siti Aisyah, PPTP dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Rupat Hariadi. S. Sos. M. Si Forkopimcam, KUA Rupat serta undangan lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *