Aksi Begal Motor Berhasil Digagalkan Warga, Polsek Ciomas Olah TKP dan Lakukan Penyelidikan

Bogor, jurnalpolisi.id

Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (begal motor) di Desa Kotabatu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Insiden ini menimpa Ahmad Torpilain, seorang warga setempat yang menjadi korban serangan oleh dua orang pelaku tidak dikenal.

Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi, S.H., M.H, menjelaskan awal kejadian berlangsung pada Sabtu, 13 Juli 2024, sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan KH. Mansyur, tepatnya di Kampung/Dusun Kotabatu, Kecamatan Ciomas. Menurut laporan polisi, korban, Ahmad Torpilain, yang berusia 41 tahun, sedang dalam perjalanan pulang dari pengajian dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi F-6070-FAO.

Saat berada di TKP lokasi kejadian, korban dipepet oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal, yang mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna oranye. Salah satu pelaku diketahui membawa senjata tajam jenis celurit. Ketika korban menolak berhenti, salah satu pelaku menyabetkan celurit ke arah korban dan mengenai bagian dada kanan korban, menyebabkan korban luka terbuka sepanjang 15 cm yang memerlukan 15 jahitan. Pelaku kemudian berusaha merebut sepeda motor korban, namun aksi mereka terhenti ketika warga sekitar melihat kejadian tersebut, membuat pelaku melarikan diri.

Pihak Kepolisian yang melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi, bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah cepat dengan mendatangi korban di rumah sakit Melania Bogor untuk memastikan kondisinya. Setelah mendapatkan perawatan, korban diperbolehkan pulang karena luka yang dideritanya tidak sampai menembus organ dalam.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi dan mengumpulkan bukti lain untuk segera menangkap para pelaku. Kami berharap masyarakat dapat memberikan informasi tambahan yang dapat membantu proses penyelidikan ini,” ujar Kapolsek Ciomas.

Kasus ini menjadi perhatian serius bagi pihak Kepolisian dan masyarakat setempat, mengingat tindakan kekerasan yang dilakukan oleh pelaku. Pihak Kepolisian berjanji akan terus bekerja keras untuk mengungkap kasus ini dan memastikan keamanan serta ketertiban di wilayah tersebut, sampai berita ini diturunkan pihak polisi akan terus melakukan investigasi penyelidikan lanjut.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *