Tiba di Tual Ini Program Kapolres AKBP Adrian SY Tuuk

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Jum’at (12/07/2024) pukul 12:00 WIT’ Kapolres Tual AKBP Adrian Suharto Yonathan Tuuk, S.I.K.,M.H disambut Wakapolres Kompol Teddy bersama jajaran PJU dan Bhayangkari.

Selanjutnya Kapolres dengan lulusan Akademik Tahun 2005 itu, punya program dan visi misi. Salah satunya menjadikan pelayanan di Polres Tual yang akuntabel dan transparansi.

Sedangkan Programnya itu diberi nama Polres Tual ‘BERADAT” diantaranya Berintegritas, Empati, Responsif, Amanah, Disiplin, Akuntabel dan Transparansi

“Kedepan sesuai dengan Program Bapak Kapolri dan Kapolda Maluku, sudah saya siapkan dengan nama Polres Tual Beradat,”ungkap AKBP Adrian SY Tuuk

Dikatakan bahwa pemberian nama dengan mencantumkan filasofi ‘Beradat akan memberikan kesan dan makna tersendiri bagi pelayanan kepolisian di Kota Tual.

Sementara itu AKBP Adrian yang sudah dilantik oleh Kapolda Maluku menggantikan AKBP Prayudha Widiamoko, pada ‘Rabu (10/07/2024), kalau dirinya akan memaksimalkan pelayanan kepolisian di Polres Tual dengan program Polres Tual ‘Beradat.

Hal Itu guna menciptakan situasi kerja dan moral yang baik anggota dilingkungan Internal Polres maupun pelayanan kepada masyarkat, atau Eksternal agar kehormisan dapat terjaga dengan baik.

Beliau adalah Putra Kelahiran berdarah Minahasa Sulawesi Utara dengan sapaan panggilan ADRIAN TUUK Sebelumnya pernah bertugas di pulau Kalimantan Tengah dan Banten yang merupakan wilayah konflik, serta memiliki banyak pengalaman.

Selain keharmonisan, kata Kapolres kemudian situasi kamtibmasnya bisa terpelihara, terjaga dengan baik, khususnya di kota Tual.

Sedangkan untuk langkah – langkah penanganan kamtibmas dikatakan bahwa sesuai dengan apa yang sudah berjalan, dan akan dimaksimalkan seperti sambang, Bhabinkamtibmas.

“Tentu saja kegiatan patroli Samapta, kegiatan Polsek, juga Forkopimda, serta Intansi TNI, itu akan kami tingkatkan,”ucapnya

Pantauan media ini Kapolres AKBP Adrian SY Tuuk tidak sendirian melainkan ditemani sang Istri dan keluarga. Disamping itu Dia juga memuji keindahan Kota Tual sebagai Bali kedua di Maluku.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *