Polres Takalar Gelar Latihan Pra Operasi Patuh Pallawa 2014

Takalar – jurnalpolisi.id
Mewakili Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si, Kabag Ops Kompol Idrus membuka Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kepolisian Kewilayahan bersandi ‘Patuh Pallawa 2024’, Jum’at 12/072024 pagi, di Aula Polres Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan

Operasi Patuh Pallawa 2024 bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Idrus saat dikonfirmasi mengatakan operasi ini digelar untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif.

Lanjutnya, Latpraops Patuh Pallawa 2024, untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian serta pengetahuan personel dalam bertugas dilapangan.

Latpraops ini memiliki beberapa tujuan. Diantaranya menyamakan pola pikir dan cara bertindak dalam pelaksanaan operasi, meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel yang ditugaskan.

Kemudian mensinergikan seluruh personel yang ditugaskan agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama, mengevaluasi perlengkapan serta meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi berbagai perkembangan situasi kamtibmas yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Seluruh peserta diminta untuk mengikuti Latpraops ini dengan sungguh-sungguh dan kemudian melaksanakan kegiatan sesuai Tupoksi masing-masing.

Latpraops dihadiri oleh para Personil Perwira dan Bintara yang telah ditunjuk dalam pelaksanaan operasi. Usai pembukaan, dilanjutkan pemaparan materi pelatihan.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *