Kapolsek Pesanggaran Laksanakan “Sosialisasi Bahaya Narkoba & Psikotropika” di SMPN 2 Pesanggaran

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pesanggaran, AKP Lita Kurniawan, S.Sos, M.H., melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Psikotropika” di SMPN 2 Pesanggaran, pada Jum’at (12/07/2024) pagi.

Acara yang digelar sejak pukul 08.30 WIB itu, diikuti sebanyak 160 siswa yang sedang menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., dalam sosialisasinya yang diwakili oleh AKP Lita Kurniawan, menjelaskan dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba dan psikotropika, serta mengajak para siswa untuk menjauhi barang terlarang tersebut.

“Selain itu, pentingnya keterlibatan peran serta keluarga dan lingkungan turut serta menjaga generasi muda dari pengaruh buruk narkoba,” ujar AKP Lita Kurniawan.

Lebih lanjut, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para siswa tentang bahaya narkoba, dan mendorong mereka untuk berperilaku sehat dan positif. Sosialisasi berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari para peserta.

AKP Lita Kurniawan berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan efek jera dan meningkatkan kesadaran siswa mengenai dampak buruk narkoba.

“Sehingga mereka dapat terhindar dari jeratan penyalahgunaan narkoba di masa depan,” pungkasnya.
Sumber : Humas
Pewarta : Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *