Dandim 0825/Banyuwangi Laksanakan Pembukaan Launching Keaksaraan Dasar Di Kampoeng Batara

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han. melaksanakan kegiatan “Launching Melek Aksara” dalam rangkaian Bakti Membangun Negeri. Acara tersebut digelar di Kampoeng Batara Papring, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, pada Kamis (11/07/2024). Dengan mengusung tema Keaksaraan Dasar Untuk Masyarakat Lebih Bersinar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han, Perwakilan PLN Banyuwangi Dian Hermansyah, Sekdin, Kabid Dikmas, Forpimka, Perwakilan Danramil, Lurah Kalipuro, Tokoh Budaya serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Letkol Arh Joko Sukoyo menyampaikan dirinya merasa senang dan bangga turut dilibatkan dalam kegiatan ini, pentingnya Keaksaraan Dasar untuk masyarakat guna untuk membangun masyarakat lebih bersinar.

“Belajar cerdas tanpa batas, belajar dengan alam dan belajar dengan siapa saja. Karena sejatinya semua adalah guru, tempat kita bisa menimba ilmu,” ujar Dandim 0825/Banyuwangi.

Sebagai komitmen dan bentuk dukungan, Kodim 0825/Banyuwangi akan menugaskan personil Babinsa untuk melaksanakan kegiatan pengajaran dengan mengedepankan rasa humanis dan kebersamaan.

“Kehadiran TNI dalam kegiatan ini, diharapkan menjadi warna baru dengan tujuan membangun dan menciptakan manusia yang lebih mandiri bermartabat serta memiliki ruang alat,” kata Letkol Arh Joko Sukoyo.

Sementara Founder Kampoeng Batara Papring, Bapak Widi mengungkapkan, Kampoeng Batara ini merupakan sekolah adat yang ada di Kecamatan Kalipuro, Model pembelajarannya meliputi edukasi dan pengenalan budaya, edukasi permainan tradisional anak-anak.

“Selain itu, juga kami berikan pengetahuan tentang ilmu-ilmu sosial lainnya di luar pendidikan di sekolah,” terang Widi.
Sumber : Pendim0825
Pewarta : Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *