Komunitas Ojek Dukung Arief Bisma Jadi Bupati KBB, Bangun Industri Wisata Untuk Kesejahteraan Bandung Barat

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Ojek merupakan salah satu usaha jasa yang bergerak dibidang transportasi. Cukup banyak masyarakat yang menggantungkan harapan pada profesi ini.

Hal ini disampaikan oleh Komunitas Ojek Cililin (KOC), “Kami mengharapkan Pilkada tidak hanya berjalan begitu saja. Setelah hiruk pikuk pilkada, kehidupan masyarakat tidak berubah. Tidak ada peningkatan kesejahteraan,” kata Ketua KOC, Ujang Nana, Rabu (10/7/2024).

“Kami banyak berdiskusi dengan Kang Arief Bisma. Visi Kang Bisma untuk membangun industri pariwisata di Bandung Barat sangat baik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dan pasti berdampak juga bagi kami di profesi ojek,” jelasnya.

Mewakili Komunitas Ojek Cililin, Ujang Nana mendukung penuh pencalonan Arief Bisma sebagai Bupati Bandung Barat.

Diketahui olehnya, Arief Bisma merupakan Kader Gerindra yang telah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati KBB di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Bandung Barat.

Terpisah, ketika dikonfirmasi Jurnal Polisi News melalui telepon aplikasi WhatsApp terkait industri pariwisata dan harapan para pengojek di Bandung Barat, Arief Bisma membenarkan, bahwa salah satu potensi terbesar di Bandung Barat yaitu Pariwisata.

“Iya Benar Kang. Kita ingin membangun multiplier effect dari industri Pariwisata ini, termasuk akan sangat berdampak bagi peningkatatan pendapatan warga yang berprofesi di ojek ini,” ujarnya.

Arief Bisma menyebutkan misinya untuk memindahkan sebagian uang di Jakarta untuk berputar di Bandung Barat saat ini diperkirakan 70 persen uang masih berputar di Jakarta.

“Di Jakarta sangat banyak orang dan keluarga orang kaya, mereka ini butuh hiburan yang dekat dengan alam. Sesuatu yang tidak bisa mereka dapatkan di Jakarta. Ini peluang kita di Bandung Barat yang punya banyak wisata alam,” terangnya yang telah bekerja di Senayan Jakarta sejak 2008.

“Ada kereta cepat, whoosh yang menghubungkan Jakarta-Bandung Barat hanya setengah jam. Kita perbaiki sarana dan prasarana agar orang-orang kaya Jakarta liburan dan mainnya ke KBB. Membelanjakan uangnya di Bandung Barat, bukan di kota Bandung,” pungkasnya.

Menurut Arief Bisma yang pernah menjabat sebagai Staf Ahli Ketua Komisi V DPR-RI tahun 2014-2019 yang membidangi infrastruktur memaparkan, Kota Bandung bukan pilihan utama orang Jakarta, karena kondisi macet dan lain-lain tidak jauh berbeda dengan Jakarta.

“Kota Bandung tidak punya alam yang seindah Bandung Barat.
Dengan banyak orang dan banyak uang yang berputar di Bandung Barat, akan banyak berdampak pada komunitas-komunitas Ojek di Bandung Barat, dan mungkin bagusnya, Komunitas Ojek KBB sinergis sama Pemerintah Daerah. Ada pendampingan, ada pelatihan bagaimana rekan-rekan Ojek bisa juga menjadi Duta Wisata Bandung Barat. Selain ada wisata alam yang indah, kita perlu terus membangun dan menampilkan kesantunan Budaya Sunda sehingga banyak orang datang berwisata di Bandung Barat,” Tutup Arief Bisma yang juga merupakan Tim Juang atau Asistensi Bappilu DPP Gerindra di Pilpres 2024 untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

DRIVANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *