Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak di Distrik Edera

Mappi, –jurnalpolii.id

Prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa Pos Bade memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada anak-anak di wilayah Distrik Edera, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, melalui kegiatan belajar mengajar di bawah pohon pada Senin (08/07/2024).

Seperti yang disampaikan Danpos Bade Kapten Inf Samson Marbun dalam keterangan tertulisnya di Bade (09/07/2024), mengatakan pembelajaran materi wawasan kebangsaan bagi anak-anak merupakan hal yang penting.

Di usia anak-anak mereka saat ini, menurut Danpos, kegiatan bermain dengan rekan sebayanya sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia berwawasan nusantara.

“Oleh sebab itu, kami mengambil momen bermain sambil belajar supaya mereka juga memiliki bekal pengetahuan yang baik. Kami juga memilih suasana belajar di bawah pohon yang kebetulan sangat dekat dari kediaman mereka sehingga proses kegiatan belajar mengajar lebih mudah diterima mereka,” kata Kapten Marbun.

Sementara itu, Serda Arifin yang merupakan Danru Pos Bade menyebutkan anak-anak senang mengikuti kegiatan belajar yang dilakukan oleh Satgas 125.

“Saat itu kami melihat sekumpulan anak-anak yang sedang bermain di Kampung Bade. Melihat mereka sedang berkumpul kami menghampirinya dan mengajak mereka untuk bermain sambil belajar,” ujar Serda Arifin.

lanjut Serda Arifin, personel Satgas Yonif 125/SMB membuka kegiatan belajar dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama.

“Setelah itu kami berikan mereka materi wawasan kebangsaan secara umum dan mendasar mengenai lambang negara, lagu nasional serta materi kebangsaan lainnya,” katanya. (Yonif 125)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *