Dandim Takalar Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Presiden RI Dalam Kunker Di Kab Takalar

Takalar – jurnalpolisi.id

Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han bersama unsur Forkompinda Takalar, Sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI dan Ibu Iriana Jokowi Widodo dengan menggunakan Super Puma H-3222 di Desa Kale Ko’mara Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Jum’at 05/07/2024.

Turut hadir dalam rombongan Presiden RI dan Ibu Iriana Jokowi Widodo yaitu Bapak Basuki Hadimuljono (Mentri PUPR RI), Bapak Budi Gunadi Sadikin (Mentri Kesehatan RI), Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P (Mentan RI), Mayjen TNI Achiruddin (Dan Paspamres), Kompol Syarif Muhammad (Ast. Ajudan Presiden), Kol Inf Wimoko (Dan Grup A), Kapten Inf Dalli Darul Qutni (Walpri Presiden), Mayor Adm Ayu Whyda Asma (Ajudan Ibu Presiden)

Kedatangan Presiden RI beserta Ibu disambut dengan Tari Kalompoanna Pa’rasanganta dan menerima paparan dari Adenan Rasyid, S.T., M.T (Direktur bendungan dan danau Direktorat jenderal sumber daya air kementerian PUPR)

Kunjungan kerja Presiden RI di Kabupaten Takalar dalam rangka peresmian bendungan Pammukkulu dilanjutkan penandatanganan prasasti bendungan Pammukkulu Kab. Takalar dan pasar tradisional Tempe Kab. Wajo serta Presiden RI bersama rombongan melaksanakan penanaman pohon Pule.

Dalam sambutan Presiden RI mengatakan “Air adalah kebutuhan kita sehari-hari dan menjadi hal yang sangat penting bagi kita semua. Untuk itu di Kab. Bantaeng saya bagikan pompa untuk dimanfaatkan sebagai pendukung produksi pertanian.

Bendungan Pamukkulu ini bertujuan sebagai Wadah pengelolah air di Kab Takalar yang sangat bermanfaat bagi warga Kab Takalar utamanya Sebagai irigasi

“Ditempat yang sama Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han menyampaikan “Suatu kebanggaan Kabupaten Takalar yang sudah kedua kalinya dikunjungi Oleh Presiden RI, dan tak lupa terimakasih atas kerjasama yang baik dari TNI-Polri, Forkopimda Kabupaten, Dishub, Satpol PP dan semua pihak sehingga pelaksanaan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI hari ini dapat berjalan dengan lancar sampai dengan kembali, ”terang Dandim. Pendim 1426.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *