Batalyon Ksatriya Hawin Sarwahita melaksanakan Latihan Kerja di Polres Kebumen

Kebumen – jurnalpolisi.id

Selama 14 hari ke depan, sebanyak 13 Taruna Akpol angkatan 58 Batalyon Ksatriya Hawin Sarwahita melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Kebumen, Kamis 14 Juli 2024.

Pembukaan Latja dibuka oleh Kapolres Kebumen AKBP Recky serta didampingi PJU Polres Kebumen di Gedung Tribrata Mapolres Kebumen.

Selama di Polres Kebumen, para Taruna akan belajar serta mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di Akpol.

“Latihan kerja merupakan pengenalan dasar-dasar Kepolisian. Juga sebagai kesempatan para Taruna untuk belajar dan mengetahui kegiatan kepolisian secara real selama mengikuti Latja,” jelas AKBP Recky.

Diungkapkan AKBP Recky, selama mengikuti Latja, para Taruna akan belajar di tiga fungsi kepolisian, yaitu Fungsi Lantas, Fungsi Samapta, dan Fungsi Binmas.

“Untuk para Taruna laksanakan kegiatan latihan kerja ini dengan baik dan hindari pelanggaran serta tetap laksanakan ibadah dengan baik selama di Polres Kebumen,” tukas Kapolres saat membuka Latja.

Lanjut AKBP Recky, melalui Latja, para Taruna berkesempatan belajar semaksimal mungkin selama di Polres Kebumen.

“Gunakan secara maksimal waktu yang singkat ini untuk belajar, jangan sungkan untuk bertanya kepada personil apabila ada yang perlu ditanyakan tentang apa yang kalian pelajari,” pungkasnya.

Dari Latja yang diikuti para Taruna Akpol di Polres Kebumen, AKBP Recky berharap setelah lulus dan terjun ke masyarakat dapat mengambil langkah positif terutama saat melayani masyarakat.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *