Jejak Langkah TourDes Paman Birin Menembus Batas ke-10: Bergerak dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas

Tanah Bumbum – Jurnalpolisi.id

GERMAS CINTA BANUA

Agenda kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan menawan. Dekorasi acara dan penataan gedung untuk memperindah suasana acara ini diprakarsai oleh anak-anak OSIS dan MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) SMA Negeri 1 Kusan Hilir. Sekolah ini dipimpin oleh Ibu Kepsek Wahidah, S.Ag., M.Ag. Acara diawali dengan sambutan Tarian Adat Tradisional yang dipersembahkan oleh siswa-siswi SMA tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Selatan yang lebih dikenal dengan sebutan Paman Birin menyampaikan sambutan singkat tentang rencana anggaran pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Kota Baru dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara yang berlangsung pada Senin, 1 Juli ini, di Auditorium Gedung 7 Februari, mencakup agenda Sunatan Massal dan pemberian santunan kepada masyarakat kurang mampu, serta penanaman bibit pohon yang dilakukan secara simbolis oleh Paman Birin beserta istri.

Rangkaian acara berlangsung dari siang hingga malam hari, dengan iringan konvoi motor trail yang terdiri dari kurang lebih 700 personil anggota Paman Birin serta berbagai tamu undangan dari berbagai lintas sektoral. Tamu undangan tersebut termasuk anggota DPR RI, pejabat besar dari provinsi, Bupati Tanah Bumbu maupun perwakilannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kusan Hilir, anggota FKPPI Kabupaten Kota Baru Gunung Meratus, dan Ormas Laung Kuning Kabupaten Tanah Bumbu yang juga hadir. Acara ini dipantau dan diamankan langsung oleh Angkatan Laut dan jajarannya.

Agenda ini berlangsung begitu meriah dan bersahaja meskipun Kota Pagatan diwarnai dengan gerimis hujan, namun hal ini tidak mengurangi kesakralan acara tersebut. Perjalanan TourDes Menembus Batas ke-10 dilanjutkan dengan menempuh rute daerah Lontar Kabupaten Kota Baru dan sekitarnya.

TERUSLAH BERGERAK DENGAN KEKUATAN RAKYAT MENUJU INDONESIA EMAS.

Jurnalis: Farouk Jibril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *