KPUD Malra,: Konfrensi Perss Jelang Launcing Tahapan Pilkada “Bersama KPU Kita Bahagia

Malra – jurnalpolisi.id

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) akan melaunching tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Melalui Konfrensi Pers yang digelar semalam di lapangan Maren, Jum’at (28/06/2024) Ketua Komisioner KPUD Malra ‘Basuki Rahmat Oat bahwa launcing pilkada tersebut merupakan hajatan rakyat.

“Karna sejatinya Event Elektorat ditingkat lokal merupakan salah safu hajat publik yang mesti dilaksanakan secara meriah,”ujar Ketua KPUD Malra Basuki Rahmat Oat

Kembali sesuai dengan salah satu take line-nya “Bersama KPU Kita Bahagia, pesta rakyat yang sebentar nanti digelar Sabtu (29/06). Bersama Ivent Organaizer (IO) sebut Basuki, akan menghadirkan dua artis ternama ibukota.

Basuki lewat event itu mengajak seluruh masyarakat Maluku Tenggara yang ada di (11) Kecamatan, untuk hadir dan menyaksikan secara langsung launching pilkada

Selain itu, dukungan keamanan terhadap pelaksanaan kegiatan launching pilkada, kepolsian Resor Maluku Tenggara telah siap dan akan mengarahkan sedikitnya 140 personel

“Untuk pengamanan, kami akan menempagkan 140 personel gabungan dari TNI dan Polri,”sebut Wakapolres Malra Kompol Isaac Risambessi yang hadir pada pelaksanaan kompfrensi pers itu.

Dan sebagai informasi, nantinya dilapangan Stadion Maren Langgur akan ada jumlah daftar pemilih yang dipajangkan, dan masyarakat akan diajak untuk mengecek langsung nama berdasarkan DPT-nya.

Sedangkan tahapan peluncuran sendiri bersifat ceremonial, serta penyampaian beberapa tahapan yang sudah dan akan dilaksanakan.

Tahapan juga akan lebih kepada jadwal kegiatan pilkada itu sendiri, karena merupakan bagian dari sosialisasi peningkatan partisipan pemilih.

Konfrensi pers yang digelar menghadirkan perwakilan KPU Provinsi Maluku yang membawahi tiga kabupaten kota, Kabupaten Kepulauan Aru (KKT), kota Tual dan Maluku Tenggara.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *