Gedung Sekolah Dasar Negeri 1 kotabaru Kapuas Tengah Yang Baru Selesai Dibangun Pada Tahun 2023,Rusak di Sana Sini

Kalteng – jurnalpolisi.id

Bangunan yang rencananya akan difungsikan pada tahun 2024,terlihat tak terurus dengan keadaan rumput yang tinggi.Plafon langit langitpun ada yang terlepas dari tempatnya.

Miris memang karena bangunan yang seharusnya jadi kebanggaan masyarakat kota baru,belum dirasakan manfaatnya.

Awak media bersama warga saat menyambangi gedung baru tersebut pada Selasa 25 Juni 2024,mendapati keadaan gedung sekolah yang berantakan,beberapa kaca jendela pecah juga pipa air menurut keterangan warga juga hilang karena dicuri.

Mendapati keadaan seperti itu awak media langsung menghubungi ibu Leni kepala sekolah SDN 1 Kotabaru dan menanyakan kenapa gedung tersebut tidak difungsikan.

“Dua ruang terakhir baru selesai di akhir 2023,dan kami berencana pindah dari gedung yang lama ke gedung yang baru pada tahun ajaran baru di 2024,” ujar kepala sekolah.

“Meski demikian pemindahan siswa dari gedung lama ke gedung baru tidak semudah yang dibayangkan,ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan”tambah kepala sekolah.

“Posisi gedung baru yang jauh dari pemukiman juga jadi kendala bagi siswa yang tak memiliki kendaraan,keamanan aset sekolah juga tidak luput dari perhatian kami”
Jelas kepala sekolah.

Terkait kondisi gedung baru SDN 1 Kotabaru Kapuas Tengah,Salah seorang warga Kotabaru juga menyampaikan keprihatinannya kepada tim media..”sangat mengherankan…umur bangunan masih seumur jagung..tapi tembok retak di sana sini dan plafon banyak yang jatuh dari tempatnya..yang dikhawatirkan ketika siswa belajar di kelas lalu plafon jatuh,siapa yang tanggung jawab?,” ungkap salah seorang warga kotabaru Kapuas tengah kab Kapuas Kalimantan Tengah.(Sugihartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *