Wartawan Harus Objektif Sajikan Informasi

Malra, jurnalpolisi.id

Pejabat Sekertaris Daerah (Pj. Sekda) Maluku Tenggara Ir. Nicodemus Ubro, M.Si minta wartawan agar lebih objektif dan selektif dalam menyajikan informasi.

Sehingga fungsi pengawasan benar – benar dapat dijalankan dengan baik.”Mari kita lebih Objektif dan selektih dalam memberikan informasi dan edukasi,”ucap Pj. Sekda Nicodemus Ubro lewat Konfrensi Perss yang di gelar di ruang rapat Inspektorat Maluku Tenggara (Malra), Selasa (25/06/2024)

Kata Dia, bahwa tentu dalam sebuah pembritaan harus ada perimbangan, serta mengedepankan chek dan richek (Chek Balance).

Pernyataan Ubro ini, berkaitan dengan pembritaan salah satu media masa yang mensinyalir adanya dugaan penyerapan Dana Desa (DD) yang tidak tepat sasaran.

Pemerintah Kabupaten Daerah (Pemkab) Malra berharap, bahwa dalam mengkritisi haruslah objektif, sehingga adanya sinkronisasi diantara Wartawan dan Pemerintah Daerah dalam hal pembanguan Malra kedepan.

Diakui Ubro informasi yang didapatkan warga bersifat tendensi dan sepihak, sehingga memunculkan adanya dugaan penyelewengan Dana Desa. Sejatinya, Ubro bahwa telah memerintahkan Inspektoraf untuk segara melakukan audit terhadap perkembangan dan dinamika informasi tersebut.

“Kita akan segera melakukan audit terkait dugaan pelanggaran itu,”sebutnya

Dilansir sebelumnya pada pembritaan yang dilayangkan media TualNews.com bahwa mencermati situasi belakangan yang sering terjadi, penggunaan Dana Desa haruslah lebih transparan agar tidak menimbulkan multitafsir.

Bahwa proses yang cukup panjang untuk dapat dilalui, jika semua pihak bisa bekerja sama dengan baik.

Selanjutnya Ubro yang didampingi PLT Inspektorat dan Kadis Infokom, juga akan menindak lanjuti adanya dugaan penyelewengan Dana Desa, dan akan di sampaikan kepada Pejabat Bupati Malra Drs. Jasmono guna mengambil langkah kongkrit.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *