Pemerintah Desa Kayuambon Salurkan BLT DD Triwulan ll dan Menyalurkan Bantuan Beras Bulog Tahap Akhir: Menyokong Kesejahteraan Masyarakat

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Sebagai komitmen menjalankan intruksi dari Pemerintah Pusat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Desa Kayuambon Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan ll.

Selain itu, melalui upaya kolaboratif antara Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Pemerintah Desa, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai berupa beras tahap terakhir (6) ini menjadi momentum penting dalam memperkuat jaringan solidaritas dan memupuk tali silaturahmi antara sesama warga Desa Kayuambon.

“Alhamdulillah, pada hari ini Pemerintah Desa Kayuambon telah selesai melaksanakan penyaluran BLT DD untuk Bulan April, Mei dan Juni sebanyak 29 KPM. Di lanjut hari ini dengan penyaluran beras Bulog sebanyak 470 KPM,” kata Pj Kepala Desa Kayuambon Karyadi, Selasa (25/6/2024).

Karyadi menjelaskan, pihaknya berkomitmen penyaluran bantuan ini segera dilakukan, mengingat bantuan ini sangat diharapkan oleh warga masyarakat.

“Sengaja kemarin turun dan kemarin cair, kami Pemerintah Desa Kayuambon segera melaksanakan penyaluran, karena memang masyarakat sangat membutuhkan sekali,” ucapnya.

Tak berhenti sampai disitu, Karyadi juga mengapresiasi kepada Pemerintah Pusat yang terus berkomitmen untuk membantu meringankan kondisi sosial ekonomi yang saat ini dihadapi oleh sebagian masyarakat

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa menjadi suatu dorongan pada masyarakat, sehingga disaat daya beli lagi menurun bantuan-bantuan Pemerintah cair, ini sangat tepat sekali. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat,” tuturnya.

Penyaluran bantuan beras ini bukan hanya sekedar simbolis, namun merupakan bentuk nyata dan komitmen Pemerintah Desa Kayuambon dan Bulog dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh. Dengan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang tinggi, diharapkan penerima bantuan dapat merasakan dampak positif dari kegiatan ini, baik secara materiil maupun spiritual.

DRIVANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *