Akibat Drainase Tersumbat, Jalan Kerinci – Bangko Sempat Tak Bisa Dilalui Kendaraan Pagi Tadi

Kerinci – jurnalpolisi.id

Hujan Deras yang melanda sebagian wialyah kabupaten Kerinci malam kamis (20/06/2024) mengakibatkan terjadinya longsoran di Muara Emat. Akibatnya jalan Nasional Kerinci-Bangko di desa Muara Emat kembali tidak bisa di lalui kendaraan pagi tadi lebih kurang 2 jam Lumpuh. Karna tanah dan kerikil dan bebatuan menutupi jalan.

Informasi yang diperoleh, jalan Nasional yang tertimbun longsor di titik lokasi yang tak jauh dari perumahan pemukiman dan tempat persinggahan.

Mulai dari pukul 07.30 wib sampai 10.00 wib, akses jalan Kerinci – Bangko lumpuh total, karena material longsor menutup seluruh badan jalan.

“Iya terjadi longsor di Muara Emat. Jalan tertutup material longsoran, Bagi yang bepergian ke jambi berhati2 di Muaro Emat hujan dan lonsor hari ini, “kata salah seorang warga Kerinci.

Kapolsek Batang Merangin Iptu Julisman, saat di konfirmasi melalui WhatsApp (20/06/2024) membenarkan kejadian ini.
Tapi hanya lebih kurang 2 jam saja jalan tidak bisa di lalui, setelah di bersihkan sama alat berat punya PLTA PT. Kerinci Merangin Hidro (PT.KMH), Alhamdulillah jalan sudah bersih dari material longsoran dan sekarang bisa di lalui kendaraan, “terang Kapolsek Julisman.
.
Lanjut Kapolsek, Hujan deras membuat jalan tertimbun. Dan air meluap ke badan jalan. “Drainase jalan tertimbun tanah , drainase tersumbat, air meluap ke badan jalan,”tandasnya .
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *