Masyarakat Tambangan Kelekar Laksanakan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban

Gelumbang – jurnalpolisi.id

Pada tanggal 17 Juni 2024, masyarakat Desa Tambangan Kelekar melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H di lapangan SDN Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan. Hari Raya Idul Adha yang dirayakan setelah Hari Arafah merupakan salah satu dari dua hari raya utama dalam Islam, menggantikan hari raya masyarakat jahiliyah dan berbagai bentuk hari raya sebelumnya.

Antusiasme masyarakat Desa Tambangan Kelekar tetap tinggi seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan melaksanakan Shalat Id di lapangan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan, meskipun terdapat tiga masjid di desa ini. Shalat Idul Fitri dan Idul Adha selalu dilaksanakan di lapangan.

Setelah Shalat Id, masyarakat bersama panitia hewan kurban melaksanakan penyembelihan 8 ekor sapi dan 29 ekor kambing. Ketua panitia penyembelihan hewan kurban, Aan Kunaifi, menyatakan bahwa pelaksanaan penyembelihan dilakukan oleh panitia dengan bantuan masyarakat Desa Tambangan Kelekar. Hewan kurban tersebut kemudian dibagikan secara merata kepada 930 kepala keluarga di desa tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tambangan Kelekar, Alim Iskandar, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dan mohon maaf lahir batin. Ia juga mengajak masyarakat Desa Tambangan Kelekar untuk terus berpartisipasi dalam berkurban, dengan harapan jumlah hewan kurban tahun depan dapat ditingkatkan.

“Pada tahun 2024 ini, jumlah hewan kurban terdiri dari 8 ekor sapi dan 29 ekor kambing. Saya berharap tahun depan jumlahnya bisa lebih meningkat lagi,” imbuhnya.

(Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *