Erman Safar Hadiri Malam Anugerah Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kota Bukittinggi Tahun 2024

Bukittinggi– jurnalpolisi.id

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) sukses menggelar Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2024.

Acara puncak ini diselenggarakan di Stasiun Lambuang pada Sabtu malam, Sabtu 15 Juni 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Duta GenRe ini sangat penting dalam membentuk karakter remaja yang jauh dari perilaku negatif.

“Dengan adanya Duta GenRe Kota Bukittinggi, diharapkan para remaja dapat menjadi motivator bagi teman-temannya untuk menjauhi seks bebas, LGBT, pernikahan dini, dan ketergantungan pada narkoba. Selain itu, mereka juga diharapkan mampu menghindarkan diri dari bahaya AIDS sehingga bisa menciptakan generasi emas yang turut menekan kasus stunting,” ujar Erman Safar.

Kepala DP3APPKB Bukittinggi, Nauli Handayani, menjelaskan bahwa Program GenRe bertujuan membentuk karakter bangsa melalui pendidikan kepada remaja agar menjauhi pernikahan di bawah umur, penyimpangan seksual, dan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (napza).

“Program ini mengedepankan pembentukan remaja tangguh yang dapat berkontribusi dalam pembangunan dan berguna bagi nusa dan bangsa,” jelas Nauli.

Pemilihan Duta GenRe 2024 diikuti oleh 72 peserta. Setelah seleksi administrasi, tersaring 63 peserta yang memenuhi syarat.

Mereka kemudian mengikuti tes tulis pada 3 Februari 2024 yang menyisakan 43 peserta. Selanjutnya, mereka menjalani tes psikotes dan wawancara pada 20 Februari 2024 hingga tersaring 20 finalis.

Acara Grand Final ini berlangsung meriah dengan berbagai penampilan bakat dari para finalis serta dukungan dari berbagai pihak yang peduli terhadap perkembangan remaja di Kota Bukittinggi.

Para pemenang Duta GenRe nantinya akan berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai kesehatan reproduksi, bahaya napza, dan pentingnya perencanaan masa depan bagi remaja”( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *