Pemko Bukittinggi Gelar Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Al-Hanif Kodim 0304 Agam.

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi Sumatera Barat, mengadakan Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Al-Hanif Kodim 0304/Agam pada Senin, 17 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Wakil Wali Kota, serta Forkopimda Kota Bukittinggi.

Dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha kali ini, Jelita Donal, Lc. MA (Jel Fathullah) bertindak sebagai khatib, sementara Imam Haji Darul Asfani, S. Ag. MA memimpin shalat.

Biasanya dilaksanakan di Lapangan Wirabraja, shalat tahun ini dipindahkan ke Masjid Al-Hanif karena cuaca hujan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H kepada seluruh masyarakat.

“Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Tahun ini, masyarakat Bukittinggi telah mengqurbankan sebanyak 859 ekor sapi dan 60 ekor kambing,” ujar Erman Safar.

Ia berharap semangat berkurban dapat menginspirasi dan meningkatkan keimanan, kepedulian, serta kesalehan sosial di kalangan masyarakat.

Dalam khutbahnya, Khatib Jelita Donal, Lc. MA (Jel Fathullah) menyampaikan bahwa Idul Adha bukan sekadar perayaan hari besar keagamaan, tetapi juga mengajarkan umat Islam tentang hakikat ketaatan kepada perintah Allah SWT.

“Keteladanan yang ditunjukkan Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS, dan Siti Hajar dalam menjalankan perintah Allah SWT memberikan begitu banyak pelajaran bagi kita yang mampu menggali maknanya,” ungkapnya.

Idul Adha 1445 H ini menjadi momentum berharga bagi warga Bukittinggi untuk meningkatkan kesabaran, ketekunan, dan pengorbanan dalam menjalani kehidupan yang penuh berkah.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *