Petani Resah Banyaknya Hama Yang Mengerikan Disepanjang Tanggul..!!

Subang – jurnalpolisi.id

Minggu – 16/06/2024. Petani resah banyaknya hama tikus disepanjang tanggul pebatang sawah, tepatnya disepanjang tanggul irigasi Ciawitali – Tegalwaru,Desa Mekarsari Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang Jawa Barat. Dengan banyaknya hama tikus yang membuat resah parapetani diwilayah sekitar,sehingga” Eddy bersama Tigo membentuk sebagai tim penggerak untuk mengadakan kerja bakti dan gotongroyong membasmi hama tersebut.

Dua kelompok tani sepakat dengan adanya kerja bakti gotongroyong,yang dibentuk oleh Eddy dan Tigo sebagai Tim penggerak dalam rangka membasmi hama tikus yang berkliaran dan merusak sawah disekitar. Adapun,” dalam kerja bakti gotongroyong yang dilaksanakan,Sabtu – 15 Juni 2024, yang diikuti dengan dua kelompok tani, diantaranya; Kelompok Tani Mekarwangi yang diketuai oleh Jayadi, dan Kelompok Tani Garut yang diketuai Oleh Diman.

Dalam hal tersebut,” Eddy bersama warga ( Petani ), sedikit menyampaikan, Kami berharap dengan adanya kerja bakti dan gotongroyong dalam rangka membasmi hama tikus diwilayah sekitar, sehingga dapat berkurang tikus tikus yang berkeliaran,dan merusak sawah petani, sehingga dimusim panen dapat menghasilkan panen padi yang berkwalitas dari sebelumnya,ujar Eddy. Lanjut,” dan juga, kami bersama petani sangat berharap kepada jajaran instansi pemerintah khususnya disektor pertanian,agar dapat memberikan bantuan bantuan sebagaimana layaknya yang bisa dimanfaatkan oleh para petani,seperti obat hama ataupun lainnya, guna menjaga agar pertanian diwilayah Ciawitali Tegalwaru tetap optimal, baik itu pertanian diladang ataupun sawah,setidaknya para petani bisa merasakan kesejahtraan disektor pertanian,ujar Eddy selaku tim pengerak pada JPN.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *