Pj Sekda Lantik 9 Pengawas Sekolah di Kabupaten Banyumas

Banyumas,- jurnalpolisi.id

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie S.Sos M.Si melantik dan mengambil sumpah 9 pejabat pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas. Kegiatan dilaksanakan dengan khidmat Jumat,(14/06/2024) di Pendopo Si Panji Purwokerto yang dihadiri oleh para pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Dalam sambutannya, Agus Nur Hadie menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan momentum penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Banyumas. Ia menekankan bahwa pengawas sekolah memiliki peran strategis dalam memastikan proses pendidikan berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar nasional pendidikan.

“Beberapa saat terakhir kasus bullying juga marak terjadi pada anak sekolah. Kasus-kasus tersebut semakin besar karena terekspos melalui media sosial. Adanya kasus-kasus ini tentu berpengaruh dan bisa juga dipengaruhi oleh proses pendidikan baik di sekolah maupun di rumah,” ujarnya

Lebih lanjut, Agus Nur Hadie menjelaskan bahwa pengawas sekolah bertanggung jawab untuk mengontrol, menilai, dan mengevaluasi, serta memastikan bahwa proses pendidikan berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar nasional pendidikan yang telah diatur pemerintah.

“Pengawas sekolah harus menjalankan peran dan tugasnya dengan baik, yaitu mengawasi, membina, dan memantau jalannya proses pendidikan dan pengelolaan sekolah di lingkungan Kabupaten Banyumas,” tegasnya.

Di tengah maraknya kasus bullying dan berbagai tantangan lainnya dalam dunia pendidikan, Agus Nur Hadie mendorong para pengawas sekolah untuk memperkuat lagi pendidikan karakter dan pentingnya kesehatan mental kepada anak.

“Kembangkan potensi-potensi yang dimiliki siswa dan memanfaatkan sumber daya sekolah secara efektif dan efisien. Selalu tingkatkan kompetensi saudara-saudara serta lakukan inovasi-inovasi dan kreativitas dalam bekerja,” lanjutnya.

Agus Nur Hadie yakin bahwa dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi dari para pengawas sekolah, pendidikan di Kabupaten Banyumas akan semakin maju dan berkualitas.

Adapun 9 (sembilan) pejabat yang dilantik menjadi Pengawas Sekolah yakni Arifin Nur Hayadi semula Kepala Sekolah SDN 2 Kalitapen, Jahid Kepala Sekolah SDN 2 Kemutug Kidul, Dwi Kristianto Kepala Sekolah SDN 1 Cindaga, Anas Saiful Bahtiar Kepala Sekolah SDN 1 Rejasari, K Dwi Ana Kingkinarti Kepala Sekolah SDN Kalicupak Kidul, Sugito Kepala Sekolah SDN 3 Kedungurang, Vembe, Kepala Sekolah SDN 3 Bobosan, Hermawati Kepala Sekolah SDN 2 Kalikesur, dan Yusep Kurniawan Kepala Sekolah SDN Pandansari.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *