Berbagi Hewan Kurban Perayaan Idul Adha 1445/H Total Ada 25 Masjid

Malra – jurnalpolisi.id

Jelang Idul Adha 1445/Hijriah jumlah Masjid penerima hewan kurban sebanyak 25 sapi.
Hal itu disampaikan langsung Kepala Bagian Kesejahtraan Masyarakat (Kabag Kesra) Maluku Tenggara (Malra), Ihksan Rahayaan usai pembagian di halam kantor Bupati.

“Hari ini jumlah Masjid yang mendapatkan hewan kurban sebanyak 25 Masjid,”sebut Kabag Kesra, Jum’at (14/06/2024)

Masjid yang menerima hewan kurban, kata Rahayaan di tahun 2024 ini adalah Masjid yang pada perayaan Idul Adha tahun 2023 tidak mendapatkan, sehingga pemberian 25 sapi/hewan kurban menyasar Masjid yang belum mendapatkan di tahun 2023.

Dia juga bilang kalau ke -25 hewan kurban tersebut akan didistribusikan untuk pulau Kei Kecil berjumlah 14 hewan kurban, sedangkan di Pulau Kei Besar berjumlah (11).

Untuk Masjid atau Ohoi, kata Rahayaan yang menerima adalah Masjid Raudah Pemda, Masjid Perumnas dan Masjid Watdek Atas, Masjid Tetoat, Masjid Letfuan Islam, Masjid Wain Baru, Masjid Mastur Baru.

“Selain itu ada juga Masjid Danar Tarnate, Ohoi Ngursoin, Ohoi Abean, dan Ohoi Rat,”tambah Kabag

Sedangkan di Pulau Kei Besar, adanya di Ohoi (Desa) Uat Air, Elat Bawah, Wakol, Rahareng Bawah, ohoi Udar, Ohoi Matoholat, Ohoi Larat, Ohoi Ngafan dan juga Ohoi Ngat.

Hewan kurban lain seperti Kambing, Rahayaan bilang di tahun ini Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara hanya memberikan dalam bentuk kurban Sapi saja.

Dan berdasarkan iformasi yang diterima media ini kalau pembagaian dialakukan hanya bersifat simbolis kepada 3 perwakilan Masjid atau Ohoi (Desa). Anggaran berasal dari Hibah Pemerintah Daerah Tahun 2024.

Dirinya berharap hewan kurban yang diberikan itu, benar -benar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, diantaranya fakir miskin dan kaum dhuafa.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *