Patroli Blue Light Polres Kuansing Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan Jalanan

KUANTANSINGINGI – jurnalpolisi.id

Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Patroli (Blue Light) di wilayah hukum Polres Kuansing. Pada hari Kamis (13/6/2024) pukul 21.00 WIB, Kegiatan ini diikuti oleh personel Sat Samapta Polres Kuansing dengan tujuan mengantisipasi balap liar dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Repriadi, SE, mengatakan “Rute patroli yang dilalui meliputi beberapa titik strategis, yakni Seputaran Jalan Proklamasi, Lapas Taluk Kuantan, Bank Kota Taluk dan SPBU. Selama pelaksanaan patroli, beberapa tindakan preventif dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kuansing,” ujar Kasat.

Personel patroli menghimbau kepada nasabah bank agar tetap waspada saat melakukan transaksi setor maupun tarik tunai di ATM. Mereka diingatkan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curas). Nasabah diimbau untuk segera menghubungi Polsek Kuantan Tengah dan layanan darurat Polres Kuansing 110 jika menemui hal-hal mencurigakan.

Himbauan juga disampaikan kepada petugas keamanan (security) bank untuk tetap waspada dalam menjalankan tugas mereka. Antisipasi terhadap curas harus selalu ditingkatkan demi menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Kuansing.

Kepada petugas yang sedang piket di Lapas Taluk Kuantan, personel patroli mengingatkan agar selalu waspada dan tidak lengah. Apabila terdapat aktivitas mencurigakan, mereka diminta segera menghubungi Polsek Kuantan Tengah dan layanan darurat Polres Kuansing 110. Masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah juga dihimbau untuk selalu menjaga keselamatan diri. Kesadaran akan situasi sekitar dan kewaspadaan harus selalu ditingkatkan.

Personel patroli juga menghimbau kepada petugas piket di objek-objek vital pemilu agar selalu waspada dan tidak lengah. Mereka diingatkan untuk segera menghubungi Polsek Kuantan Tengah dan layanan darurat Polres Kuansing 110 jika menemui hal-hal yang mencurigakan. Dalam pelaksanaan patroli ini, Sat Samapta Polres Kuansing menggunakan satu unit kendaraan roda empat (R4).

Kegiatan patroli yang dimulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pada pukul 23.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan situasi dinyatakan aman serta terkendali. Patroli Blue Light ini diharapkan mampu meningkatkan rasa aman di masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Kuansing.

“Polres Kuansing terus mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak ragu menghubungi pihak kepolisian melalui layanan darurat 110 jika menemukan hal-hal yang mencurigakan demi menjaga keamanan bersama,” pungkas Kasat.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor . Desi suarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *