Operasi Simpatik Salawaku 2024 Pengendara Wajid Tertib Aturan

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Diawali dengan Apel gelar pasukan, Polres Tual, Polda Maluku hari Kamis ini (13/06) resmi menggelar operasi Simpatik Salawaku tahun 2024. Sejumlah pengendara diharapkan wajib membawa dokumen kendaraanan dan tertib aturan.

Operasi Simpatik Salawaku 2024 sendiri mengusung tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Terhadap Pentingnya Keslamatan Dalam Berlalu Lintas di Jalan Raya, dan akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

Sementara itu Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko saat memimpin apel gelar pasukan, juga membacakan amanat langsung dari Kapolda Maluku

“Guna wujudkan keslamatam berlalu lintas di jalan raya perlu adanya rumusan manajemen,”sebut Kapolres dikutib sambutan yang dibacakan

Bahwa saat ini, kata Kapolres Polda Maluku sudah menetapkan kalender operasi Simpatik Salawaku 2024, serta bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah sehingga langkah stategi ini dinilai dapat meningkatkan keslamatan dan ketrtiban di jalan.

Selain Hari Raya Idul Adha, operasi Simpatik Salawaku juga bertepatan dengan proses pentahapan pilkada 2024 nanti. Polri dalam hal ini juga akan menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap dinamika yang terjadi.

Serta membentuk opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran yang akan diimbangi dengan jumlah kecelakaan lalu lintas.

Dan berdasarkan pantauan media ini, peserta apel yang disiagakan sebanyak 1 SST PJU Perwira Polres Tual, 1 SST Sat Sabhara, 1 SST Sat Lantas, 1 SST Gabungan Staf Polres Tual dan 1 SST Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba.

Apel gelar dalam ragka operasi Simpatik Salawaku 2024 juga ditandai dengan penyematan pita operasi dan pengecekan pasukan oleh Kapolres.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *