Peduli Ekosistem: Bupati PALI Tebar 1400 Ikan dan Berikan Bantuan Alat Penangkap Ikan di Desa Raja

PALI – jurnalpolisi.id

Peduli Ekosistem Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Tebar 1400 Benih Ikan Tembang didanau Batang Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI. 11/06/2024.

Bupati Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) DR.Ir.H. Heri Amalindo, MM., secara simbolis membagikan bantuan Alat Penakap Ikan sekaligus menebarkan 1400 benih ikan temabang di danau bantang desa Raja.

“Penebaran ikan ini dilakukan untuk restocking atau penambahan jumlah ikan di perairan umum, yang bertujuan agar populasi ikan tetap terjaga dan memenuhi kebutuhan konsumsi ikan masyarakat”.

Dalam kata sambutannya Bupati DR.Ir.H. Heri Amalindo, MM., mengatakan penebaran bibit ikan maupun Penakapan Alat Ikan di perairan umum ini, bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan, sekaligus membantu kebutuhan ikan masyarakat sekitar perairan Umum yang ada di Kabupaten PALI.

Penyebaran bibit ikan dari Dinas Perikanan Kabupaten PALI, diharapkan menjadi stimulus bagi masyarakat. Bupati juga menghimbau agar masyarakat tidak menangkap ikan dengan cara ilegal (setrum,racun dan putas) karena ini akan merusak ekosistem”.ungkap Bupati.

Kegiatan penebaran benih ikan (Restocking) tersebut dihadiri langsung oleh Bupati PALI Dr.Ir.H Heri Amalindo MM didampingi Plt.Kepala Dinas Perikanan Ali Sadikin serta OPD Lingkup Pemkab PALI,Polsek Tanah Abang,Camat Tanah Abang,Kepala Desa Se-kecamatan Tanah Abang.

Ketika dibincangi awak media Bupati PALI DR.Ir.H. Heri Amalindo, MM., Kegiatan Tebar Benih ikan sebagai wujud kepedulian terhadap Ekosistem tertama di wilayah kabupaten PALI, dan kegiatan tebar benih ikan ini tidak hanya dilakukan di desa raja akan tetapi di beberapa desa di kabupaten PALI. Ibuhnya. ( Hadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *