Berkat Gerak Cepat PUPR Kerinci, Longsor Yang Menutupi Jalan Nasional di Siulak, Kini Sudah Bisa Dilalui

Kerinci – jurnalpolisi.id

Hujan deras yang melanda di Siulak, kecamatan Gunung Kerinci, pada Selasa sore (11/06/2024) mengakibatkan jalan nasional Kerinci – Sumbar tepatnya di Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci tertimbun longsor.

Bahkan, Satu unit mobil Minibus berwarna putih terjebak dalam material longsor, karena tidak bisa berjalan hampir sebagian sudah tertutup lumpur.

Jalan wilayah perbatasan Lubuk Nagodang menuju Siulak Deras merupakan jalan yang rawan terjadi longsor, karena tanah di perbukitan sudah labil sehingga mudah bergerak dan longsor ke badan jalan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Maya Novebri Handayani,ST, MT saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya longsor di jalan perbatasan Lubuk Nagodang Menuju Siulak Deras.

“Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci sore tadi, menyebabkan terjadinya longsor, dan wilayah tersebut rawan longsor Perbukitan yang sudah labil,”Ucap Kadis PUPR Kerinci.

Lanjut Kadis PUPR Maya, Tadi dapat laporan masyarakat, langsung menerjunkan Alat berat guna membersihkan jalan yang tertutup agar bisa dilewati.

“Tadi langsung menerjunkan Alat berat Kelokasi, saat ini masih dilokasi guna melihat alat berat bekerja, memastikan pembersihan tanah dan lumpur, “Untuk saat ini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, ”tandasnya.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *