Hijaukan Lingkungan Hidup Camat Bilah Barat Kerja Sama Dengan Manajemen Kebun Rantauprapat

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Labuhanbatu, 11 Juni 2014 bertempat di Jalan Lintas Sumatera Utara Desa AFD. I Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu M. Noor Putra BF,ST selaku Camat Kecamatan Bilah Barat bekerja sama dengan Manajemen PT. Perkebunan Nusantara IV Regional I Kebun Rantauprapat.

Dalam melakukan penghijauan lingkungan sekitar Kebun Rantauprapat yang masih termasuk kedalam wilayah Pemerintah Kecamatan Bilah Barat, penting untuk kita kerja sama dan bergotong royong dengan warga masyrakat Kecamata Bilah barat.

Indrawan,STP.QIA selaku Manajer Kebun Rantauprapat menyampaikan hari ini Selasa 11 Juni 2024 PT. Perkebunan Nusanatara IV Regional I Kebun Rantauprapat melakukan penanaman bibit pohon buah-buahan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Bilah Barat yang dihadiri langsung oleh M.Noor Putra BF,ST selaku Camat Kecamatan Bilah Barat.

Kita melakukan penanaman bibit pohon buah-buahan disekitar Kebun Rantauprapat yang berlokasi di pinggiran Jalan Lintas Sumatera Utara dan sekitar daerah aliran sungai yang masih berada di lingkup Kebun Rantauprapat, tandasnya.

M. Noor Putra BF,ST selaku Camat Kecamatan Bilah Barat saat dikonfirmasi awak media, penanaman bibit pohon buah-buahan ini merupakan kelanjutan dari program bantuan bibit pohon buah-buahan dari PT. Perkebunan Nusantara IV Regioanl I Kebun Rantauprapat .

Kepada kami Pemerintah Kecamatan Bilah Barat, dan kami inisiasi agar penanamannya dilakukan secara bersama-sama dengan PTPN.IV Regional I Kebun Rantauprapat dan inisiasi kita disambut sehingga terlaksanalah kegiatan hari ini.

Ditempat yang sama Loriwen Holmes Sirat,SE.MP selaku Asisten Tata Usaha Kebun Rantauprapat menjelaskan penanaman bibit pohon buah-buahan ini dihadiri juga oleh Hasbullah Hasibuan (Asisten Teknik), Pelda (Purn) Irwan Ananta (Kapam Kebun Rantauprapat), Tim Humah Kebun Rantauprapat dan Tim Satuan Pengamanan Kebun Rantauprapat Manajer Kebun Rantauprapat beserta Camat Bilah Barat.

Penanaman bibit pohon buah-buahan ini kita harapkan dapat menurunkan tingkat emisi karbon dan melindungi ekosistem disekitar Kebun Rantauprapat yang meruap akan wilayah Pemerintahan Kecamatan Bilah Barat, tandas ATU ini mengakhiri.

Kabiro JPN
Eka Hombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *