Melalui Video Klip “Beauty And A Beat”, Delight Production Sukses Membawa Pulang Lima Piala Pada Festival Komunikasi 2024

Palembang, jurnalpolisi.id

30 Mei 2024 Produksi video promosi merupakansalah satu bentuk tugas akhir mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang Angkatan 2022 dalam mata kuliah Perencanaan Komunikasi. Pada tahun ini Delight Production berhasil memproduksi video klip dengan judul lagu “Beauty And A Beat” yang dinyanyikan oleh Justin Bieber, video ini menceritakan salah satu penjurusan yang ada di Program Studi Ilmu Komunikasi yaitu Produksi TV.

Video promosi tersebut ditayangkan langsung pada Festival Komunikasi 2024 yang diselenggarakan di OPI Mall pada 26 Mei 2024. Selain itu, Delight Production berhasil membawa pulang Lima Piala yaitu sebagai the best student project, best communication planning 2024, best management, best promotion video, dan best script.

Sebelum bisa mendapatkan 5 juara pada Festival Komunikasi, Delight Production sudah melakukan banyak hal. Mulai dari menyusun konsep, konsultasi konsep, dan konsep di tolak karena kurang tepat. Rapat team kegiatan ini dilakukan terus menerus sampai team mengerti konsep yang telah sutradara rancang, karena tanpa komunikasi bakal terjadi banyak hal yang tidak diinginkan. ”Pada saat pelaksanaan syuting banyak sekali kendala yang dialami salah satunya cuaca yang tidak mendukung untuk take video. Namun, jika kami tidak mengambil scene maka akan terjadi hal yang

fatal untuk Video klip ini. Takut hal yang tidak diinginkan terjadi, oleh karena itu kami tetap untuk take video saat hujan turun”- Ujar Sutradara Delight Production

Kegiatan ini bukan hanya sekedar take video tetapi juga melakukan tahap ujian. Video tersebut di nilai setelah video sudah finalisasi, para penguji menanyakan banyak hal mulai dari apa isi dari konsep yang  dibuat dan mengapa harus membuatnya.

Festival Komunikasi 2024 tidak hanya menampilkan video promosi saja. Namun, Ada beberapa project mahasiswa lainnya seperti Pembuatan Miniatur dan Produk, Desain Visual, Fashion Show, Video Iklan, Tari Modern, Drama, Dance, dan masih banyak lagi.

Harapan Kedepannya mahasiswa Ilmu Komunikasi dapat terus menampilkan karya terbaiknya pada Festival Komunikasi yang akan datang, serta dapat menambah pengetahuan serta pengalaman sehingga ilmu yang didapatkan bisa digunakan dalam dunia kerja nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *