Festival Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palemban 2024

Palembang – jurnalpolisi.id

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Kota Palembang, terkhusus di Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) jurusan Ilmu Komunikasi (IKOM) mengadakan giat tahunan semester genap festival komunikasi. Kegiatan tersebut di laksanakan 2 (dua hari) terlaksana di 2 (dua) tempat, Transmart dan Opi Mall Kota Palembang.

Sebagai Vanue Festival Communication, pada Sabtu 25 Mei 2024 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UIN Raden Fatah jurusan ilmu komunikasi Kota Palembang melaksanakan kegiatan pertama sebagai pembuka festival. 25 Mei 2024.

Kegiatan berupa lomba Qosidah, Mewarnai, Desain Logo dan Vidio UMKM di Transmart Palembang, di dukung oleh; Pertamina Gas, Bank Sumsel Babel, EmGlow by dr. marlina, Sewa HT Palembang, Opi mall & Twentv, Tak hanya itu anak-anak ikut menghadiri lomba, namun di meriahkan juga oleh ibu-ibu qosidah yang menjadi peserta lomba juga peserta Desain Logo dan Vidio UMKM banyak audiens dari berbagai kalangan.

Antusias masyarakat begitu tinggi mengikuti kegiatan tersebut, tambah lagi panitia mahasiswa/i jurusan ilmu komunikasi mempunyai pola persahabatan sosial masyarakat sehingga membuat para peserta terasa nyaman saat mengikuti lomba.

Sebelum puncak acara Tanggal 26 Mei 2024, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi telah merencanakan dan mempersiapkan hari pembuka dengan matang yaitu lomba-lomba di tanggal 25 Mei 2024. Hal tersebut di laksanakan lantaran ide dan inovatif harus di realisasikan supaya masyarakat dapat mengenal lebih mengerucut lagi terhadap jurusan Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah Kota Palembang.

Tak hanya anak didik, dosen jurusan Ilmu Komunikasi pun turut serta menjadi bagian dari panitia sebagai koordinator dari masing-masing divisi agar dosen dan mahasiswa saling mengeratkan tali silaturahmi bak persahabatan melalui Festival Komunikasi. Dengan predikat Unggul jurusan Ilmu komunikasi mampu konsisten untuk selalu menjadikan acara ini sebagai moment yang amat krusial, karena di laksanakan di semester genap satu tahun sekali.

Momen puncak acara yang di laksanakan di hari terakhir pada tanggal 26 Mei 2024 A Centrall Atrium Hall Opi Mall Palembang City, festival tersebut dibuka dengan kata sambutan oleh Kepala Program Studi Ilmu komunikasi Ibu Reza Aprianti menuai banyak tepukan tangan dari para pengunjung acara, tak hanya pengunjung festival, tamu undangan, peserta lomba, stakeholder, mitra kerjasama, serta pengunjung opi mall pun ikut menyaksikan keseruannya.

Kegiatan puncak tersebut melibatkan mahasiswa, dan dosen jurusan Ilmu komunikasi untuk tampil mengekspresikan diri mereka dengan memperkenalkan masing-masing konsentrasi jurusan, tiga konsentrasi yang di promosikan yaitu Public Relation Corporate, Marketing Communication & Producer Television. Para anak didik mempromosikan 3 (tiga) konsentrasi dengan berbagai macam inovatif kreatif seperti promosi melalui Audio Visual dalam bentuk persembahan Short Film, Documenter Film, Advertising, Poster Campaign, Hand Made Product, and Company Profile Concentration.

Saat berjalannya festival tersebut, banyak keseruan penampilan dari mahasiwa jurusan ilmu komunikasi UIN Raden Fatah Palembang dengan penuh kreatifitas.
“Harapan saya jurusan Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah Kota Palembang mampu bersaing terus menerus, selalu jadi jurusan favorit bagi calon mahasiswa baru. Kita selalu konsisten bahwa festival ini menjadi program jurusan yang esensial di setiap tahunnya, agar mahasiswa bisa mengembangkan dan menunjukkan kemampuan soft skill dan hard skill mereka di sini, kita memberikan suatu wadah dan fasilitas kepada mahasiswa bagi mereka yang ingin mengasah knowladge mereka, luar biasa anak didik kita mampu bersaing dengan kualitas dan kuantitas yang mereka miliki. Terimakasih” – Ujar beliau.

Dosen Pengampuh Mata Kuliah PR Writing,

Rina Pebriana, M.Pd
[email protected]

Mahasiswa Jurusan Ilmu komunikasi UIN Raden Fatah Palembang,

Muhammad Raihan
[email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *