Kapolres Buru Di Dampingi Danki Brimob Yon A Kompi 3 Brimob Polda Maluku Ikuti Arahan Kapolda Maluku Secara Daring

Namlea, Buru – jurnalpolisi.id

Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang S.H., S.I.K., M.M. didampingi Danki Brimob Yon A Kompi 3 Pelopor Sat Brimob Polda Maluku, AKP Max Mesdila, mengikuti arahan Kapolda Maluku kepada Kapolres/ta dan Perwira Sat Brimob pada Polda Maluku dan jajaran via Zoom Meeting pada Kamis, 6 Juni 2024.

Acara dimulai dengan sambutan dan pengantar Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dansat Brimob dan jajaran atas dedikasi, integritas, dan loyalitas dalam pengabdian sebagai insan Polri. Brimob Polda Maluku selama ini diakui keberhasilannya dalam setiap penugasan, baik operasi di daerah konflik, BKO dalam Satgas Nusantara, penanganan konflik sosial, maupun penanganan bencana alam. Polri telah memberikan banyak penghargaan, termasuk kenaikan pangkat, jabatan, dan pendidikan bagi anggota Brimob yang berdedikasi tinggi dan berprestasi. Namun, masih terdapat anggota Brimob yang harus menerima sanksi dan hukuman dari yang ringan hingga pemecatan dari dinas Polri. Pengembangan Kor Brimob saat ini sangat membutuhkan banyak personil Brimob yang memiliki disiplin, dedikasi, integritas, serta loyalitas yang tinggi.

Selain itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. juga memberikan penekanan dalam arahannya kepada Kapolda Maluku, Kapolres/ta, dan Perwira Sat Brimob pada Polda Maluku dan jajaran via Zoom Meeting. Beliau menekankan agar Brimob Polda Maluku menjaga disiplin, jati diri, loyalitas, dan integritas sebagai pasukan yang dibanggakan Polri. Beliau juga menginstruksikan untuk meningkatkan binrohtal, kebanggaan sebagai anggota Polri, serta terus bersyukur sebagai aparat negara dan ikhlas dalam melaksanakan tugas. Para Danyon/Ki/Ton/Ru serta unsur pimpinan diminta untuk melaksanakan wasdal setiap kegiatan opsnal dan waskat perilaku anggota dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kapolda juga menekankan pentingnya mematuhi semua aturan yang mengatur kehidupan sebagai anggota Polri, baik aturan kode etik, disiplin Polri, maupun aturan hukum lainnya. Selain itu, beliau mengingatkan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Polres sebagai KOD dalam harkamtibmas, melayani dan melindungi masyarakat, serta penegakan hukum. Kapolda juga menekankan pentingnya meningkatkan sinergitas dan hubungan baik dengan satuan-satuan TNI di daerah masing-masing.

Arahan Kapolda Maluku kepada Kapolres/ta dan Perwira Sat Brimob pada Polda Maluku dan jajaran via Zoom Meeting diikuti oleh Waka Polda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M. Hum., Irwasda Polda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol, S.I.K., Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Dostan M. Siregar, S.I.K., Kabid Propam Polda Maluku Kombes Pol Indera Gunawan, S.I.K., Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, S.I.K., dan Kapolres/ta serta para Danki Brimob jajaran Polda Maluku.

(Haris JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *