Adanya Tanah Longsor Akibat Hujan Deras yang Menutup Bahu Jalan, Polsek Nanggung Cek Lokasi

Bogor – jurnalpolisi.id

pada hari ini Selasa tanggal 04 Juni 2024 sekira jam 16.30 WIB di Kap. Situhiang RT 003/005 Desa Curugbitung, Kec. Nanggung, Kab. Bogor telah dilaksanakan pengecekan tanah longsor yang disebabkan dari curah hujan yang tinggi yang mengguyur wilayah nanggung dan sekitarnya.

Kapolsek Nanggung AKP Ade Kamsa membenarkan bahwa hari Selasa tanggal 04 Juni 2024 sekira pukul 16.30 WIB di Kap. Situhiang RT 003/005 Desa Curugbitung, Kec. Nanggung, Kab. Bogor, bahwa lokasi di mana terjadinya tanah longsor.

Awal mula kejadian sekira jam 15.00 WIB cuaca Kecamatan Nanggung di guyur hujan deras meski intensitas waktu singkat, diketahui terjadi longsor/turunnya material tanah dari atas median jalan lintas antar desa Malasari-Cisarua-Curigbitung-Nanggung yang berlokasi di tikungan Leuwi Sihapa Kap. Situhiang RT 03/05 Desa Curugbitung, Kec. Nanggung, Kab. Bogor, mengakibatkan material turun sampai kemedian bahu jalan tetapi tidak sampai menutup ruas dua arus lalu lintas dua arah dan diketahui longsor berdasar dari laporan pengengendara sepeda motor yang lewat saat kejadian berlangsung.
Korban jiwa maupun material tidak ada/nihil.

Kegiatan pengecekan lokasi TKP selesai pada pukul 21.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung aman dan tertib, sampai dengan berita ini diturunkan sudah dalam keadaan kondusif dan tetap dalam pemantauan apabila ada longsor susulan.

(Sumber: Humas Polres Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *