Pelaku Pencuri Hp di Lokasi Panggung Festival Heleran Kota Bogor Berhasil Diamankan Polsek Bogor Tengah

Kota Bogor – jurnalpolisi.id

Pada hari Minggu tanggal 2 Juni 2024 sekitar pukul 10.00 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian handphone (Hp) dan uang dilakukan seorang pria an. Wahyudi, dengan barang bukti 3 (tiga) buah Hp. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di panggung Heleran Hari Jadi Bogor (HJB) Jl. Sudirman, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Berdasarkan menurut keterangan saksi, Sdri. Ani Suryani (istri korban) sebelum kejadian korban Sdr. Agus Sukedar menitipkan 2 buah Hp untuk disimpan kemudian saksi memasukkan Hp tersebut ke dalam tas, pada saat mengikuti acara rebutan (dongdang) saksi melihat tasnya terbuka dan ternyata Hp milik korban telah hilang.

Mengetahui hal tersebut saksi menyampaikan kepada korban bahwa Hp telah hilang, kemudian korban mencari mungkin jatuh atau tercecer di sekitar panggung dan tidak ketemu.

Di saat yang sama korban melihat ada seorang pria yang diamankan anggota Polsek Bogor Tengah di lokasi acara Heleran tersebut. Diduga pria diamankan karena kedapatan copet, kemudian korban menghampiri pelaku dan melihat Hp korban ada pada pelaku.

Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa: Hp Vivo warna biru, Hp Vivo warna ungu, Hp Redmi warna biru.

Saat ini terduga pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Bogor Tengah, untuk proses sesuai hukum yang berlaku, dan akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan pidana penjara selama maksimal 5 tahun.

(Kabiro Kota Bogor/Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *