HERI CIPTA: Tahun 2025 Akan Ada Rute Penerbangan Baru Dari Bandara Depati Parbo Menuju Padang

Kerinci – jurnalpolisi.id

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kerinci saat di wawancara awak media mengatakan, rute penerbangan Bandara Depati Parbo Kerinci yang saat ini hanya ada Rute ke Jambi seminggu 2 kali dan Jambi ke Kerinci yang telah di Launching Pada 4 Januari 2024 lalu.

“Nanti Pada tahun 2025 mendatang akan ada tambahan rute penerbangan dari Kerinci menuju Bandara internasional Minang Kabau (Padang/Sumbar) dan sebaliknya, sekalian telah diajukan dan dilakukan penambahan jadwal penerbangan.”Terang Heri Cipta.

Dijelaskan kembali, pada tahun 2024 ini sudah diajukan rencana penambahan rute penerbangan dan telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Perhubungan juga berkoordinasi dengan pihak lainnya.

“Kami terus berkoordinasi dengan maskapai untuk bisa menambah rute-rute favorit, kami juga sudah melakukan rakornis di Yogyakarta beberapa waktu lalu membahas hal ini,”Ungkap Herry Cipta.

Dikatakan kembali, ke depan rute penerbangan ada 3 kali yaitu, rute Kerinci menuju Jambi dan sebaliknya akan menjadi tiga kali dalam seminggu. Untuk penambahan rute baru Kerinci menuju Sumatra Barat sebanyak dua kali dalam seminggu, yang sudah masuk DPA Kemenhub Dirjen Perhubungan Negara.

“Mudah-mudahan dana yang disiapkan mereka tadi, disetujui Kementerian Keuangan hal ini akan terlaksana,” Terang Kadishub Heri Cipta.

Harapan Kadishub Heri Cipta ke depan akan semakin banyak rute perjalanan baru yang akan diberangkatkan dari Depati Parbo Kerinci, untuk mempermudah perjalanan bagi yang ingin berkunjung serta mempermudah para wisatawan dari provinsi lain dan luar negeri untuk berkunjung dan berwisata ke Kerinci dan sungai penuh dengan cepat hingga bisa menambah PAD Pemda kerinci dan Kota Sungai Penuh.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *